image

Graham Jarvis Ikutan Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

Tim Rockstar Energy Husqvarna telah dipaksa untuk mengganti salah satu pebalapnya pada detik-detik terakhir sebelum Rally Dakar 2019 dimulai.

Rally Dakar 2019 akan dimulai pada 6 Januari di Lima, Peru. Sebelumnya para pebalap akan menjalani praperlombaan di ibukota Peru. Reli Dakar 2019 akan menampilkan total sepuluh tahap dengan Arequipa sebagai titik peristirahatan sebelum menuju garis finish pada 17 Januari di Lima.

Rally Dakar 2019 akan menjadi edisi ke-41 tahun. Rally Dakar 2019 akan menjadikan Peru sebagai tuan rumah dari start hingga finish. Rute kali ini akan didominasi oleh medan sulit di tengah gurun yang di Rally Dakar 2018 menjadi tantangan besar para peserta sejak stage 1 hingga akhir.

Jelang dimulainya Rally Dakar 2019, Rockstar Energy Husqvarna justru mengalami masalah. Pebalap mereka, Andrew Short mengalami cedera dalam tes terakhir sebelum berangkat ke Amerika Selatan. Cedera tersebut memaksa Rockstar Energy Husqvarna harus cepat mencari penggantinya.

Baca Juga
Rossi Sulit Berdamai dengan Marquez

Ditunjuk sebagai pengganti Short adalah Graham Jarvis. Jarvis adalah pebalap Extreme Enduro. Prestasinya termasuk memenangkan Scottish Six Days Trial sebanyak empat kali dan 9 kali menjuarai Scott Trial, lebih banyak daripada para pesaingnya.

Pemilihan Jarvis menurut Husqvarna karena pria asal Inggris tersebut dinilai sebagai satu-satunya pebalap yang mampu menyelesaikan tantangan berat di Rally Dakar. Jarvis pun telah menerima tantangan tersebut tanpa ragu-ragu.

Sementara itu, juga dilaporkan bahwa Paulo Goncalves dari Monster Energy Honda harus menjalani operasi untuk mengangkat limpa dan masih belum jelas apakah dia bisa ikutan Rally Dakar 2019 atau tidak. Selain itu juga Toby Price yang harus dioperasi pergelangan tangannya dan pada prinsipnya dia akan berada di garis start untuk Rally Dakar 2019.

Graham Jarvis ikutan Rally Dakar 2019

graham-jarvis-ikutan-rally-125307a9811e74d.jpg

Baca Juga
Redding Bongkar Boroknya MotoGP Tentang Politik Uang
XYI Tambah Chapter di Boalemo

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company