image Anthony Engelen (One Championship) Stefer Rahardian (One Championship)

Daftar Lengkap Pertarungan di ONE Championship Jakarta

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2018

uploads/news/2018/12/daftar-pertarungan-one-championship-66580b1d5258835.jpeg

Daftar Pertarungan ONE Championship Jakarta

one-championship-one-eternal-5514321b004deef
one-championship-one-eternal-66370614955d061
SPORTKU.COM

Inilah daftar lengkap pertarungan ONE Championship bertajuk ONE: ETERNAL GLORY, yang akan berlangsung di Istora Senayan.

Ajang seni bela diri campuran terbesar di Asia, ONE Championship dipastikan kembali bergulir. Indonesia dipercaya sebagai tempat pembukaan ajang yang bertajuk ONE: ETERNAL GLORY di Istora Senayan, Jakarta pada 19 Januari 2019 mendatang.

Adapun laga utama dalam ONE Championship kali ini adalah pemegang gelar ONE Strawweight World Champion, Joshua “The Passion” Pacio yang akan berusaha mempertahankan gelarnya dengan berhadapan dengan penantangnya asal Jepang, Yosuke Saruta.

Joshua “The Passion” Pacio, yang berasal dari Baguio City, Filipina, meraih gelar Juara Dunia Strawweight ONE setelah meraih kemenangan angka mutlak dari mantan juara Yoshitaka Naito di ajang ONE: CONQUEST OF HEROES bulan September lalu.

Sementara, Yosuke Saruta asal Jepang yang merupakan Juara Strawweight Shooto yang bergabung dengan ONE Championship setelah mengalahkan beberapa atlet terbaik Shooto dan Pancrase. Saruta memiliki satu tujuan utama sejak bergabung dengan organisasi belas diri terbesar di dunia ini, dan itu adalah menjadi Juara Dunia ONE. Jika ia dapat mengalahkan Pacio, artinya ia dapat mewujudkan impiannya.

Kemudian dua atlet berbakat dari kelas bulu (featherweight) Christian “The Warrior” Lee asal Singapura dan atlet veteran bela diri Edward “The Ferocious” Kelly akan kembali berhadapan setelah sebelumnya mereka bertarung pada ajang bertajuk ONE: BEYOND THE HORIZON bulan September lalu di mana berakhir dengan kotroversi lantaran Lee didiskualifikasi karena secara tidak sengaja menggunakan gerakan suplex. Kini keduanya bertemu lagi di Jakarta dan siap untuk kembali membuktikan diri siapa yang terbaik di antara keduanya.

Christian Lee merupakan adik dari Juara Dunia Wanita Strawweight ONE, Angela Lee dan merupakan salah satu atlet kelas bulu ONE Championship paling berbakat. Ia adalah mantan penantang Juara Dunia Kelas Bulu ONE yang bertarung melawan Martin Nguyen bulan Mei lalu.

Sementara, Kelly merupakan salah satu anggota Team Lakay asal Filipina dan berlatih bersama para petarung nomor satu dan juara dunia ONE lainnya seperti Pacio, Eduard Folayang, Geje Eustaquio, dan Kevin Belingon. Baik Lee dan Kelly ingin untuk meningkatkan rangkingnya dan kemenangan bagi salah satu di antara keduanya pada pertarungan ini akan menjadikan sang pemenang dapat menaiki tangga juara.

Mantan juara nasional Wushu asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Goal akan kembali bertarung setelah melewati tahun 2018 dengan kesibukan yang luar biasa, yakni bertarung sebanyak enam kali dan meraih rekor 5-1.

Kali ini, Priscilla akan ditantang oleh juara nasional wushu India Puja Tomar dalam pertarungan kelas atom wanita.

Selain pertarungan MMA, ONE Championship juga menyuguhkan pertarungan ONE Super Series Muay Thai dengan mempertemukan Joseph “The Hurricane” Lasiri asal Milan, Italia melawan Jonathan Haggerty asal Inggris.

Lasiri mulai berlatih Muay Thai di usia 17 tahun dan menjadi Juara Dunia. Ia adalah mantan Juara Kelas Bantam Super WBA dan Juara Dunia Sementara Kelas Bantam Super Muay Thai WBC. Di sisi lain, Haggerty adalah Juara Dunia Kelas Bulu Super ISKA dan merupakan salah satu bintang masa depan di kelas ini. Keduanya telah siap untuk menjadikan para penonton bersorak dengan pertarungan yang seru.

Atlet MMA asal Indonesia lainnya yang akan menunjukan kebolehannya di Jakarta adalah Stefer Rahardian. Ia akan kembali beraksi setelah absen cukup lama dan akan bertarung melawan wakil Filipina, Robin “The Ilonggo” Catalan. Keduanya dijadwalkan bertemu dalam laga kelas strawweight yang akan menghadirkan pertarungan seru di antara keduanya.

Baca juga
Graham Jarvis Ikutan Rally Dakar

Stefer Rahardian (One Championship)
one-championship-one-eternal-66370614955d061.jpg

Stefer adalah mantan Juara Turnamen Kelas Terbang ONE dan seorang spesialis Brazilian Jiu-Jitsu di bawah bimbingan legenda Carlson Gracie. Petarung Indonesia ini akan membutuhkan semua kemampuan gulatnya untuk menghadapi Catalan, seorang mantan juara dunia wushu dan Muay Thai yang berencana untuk menguji kemampuan menyerang dari Stefer.

Juara Dunia Brazilian jiu-jitsu No Gi, Bruno Pucci asal Brasil tengah mengincar kemenangan pertama dalam karir ONE Championship-nya saat menghadapi petarung Jepang, Kotetsu “No Face” Boku dalam laga kelas bulu.

Pucci mengalahkan Xie Chao asal China pada November lalu, dengan secara impresif meraih kemenangan melalui guillotine choke di ronde pertama. Spesialis gulat selalu berbahaya di atas matras. Meski begitu, Pucci akan membutuhkan setiap bagian kemampuan gulatnya untuk mengalahkan sang petarung veteran Boku. “No Face” yang sudah hampir dua dekade bertarung secara kompetitif dan merupakan mantan Juara dunia kelas ringan (lightweight) ONE.

Petarung berdarah campuran Indonesia-Belanda, Anthony "The Archangel” Engelen akan kembali bertarung di tahun 2019 kali ini dengan bertarung melawan Thai Rithy dari Kamboja. Ia menargetkan kemenangan untuk membuat rekor tiga kemenangan beruntung dalam comebacknya di ONE Championship.

Juara dunia kickboxing Florent Kaouachi asal Perancis akan menghadapi Steve “The Smashing Machine” McKinnon di laga ONE Super Series kickboxing. Florent Kaouachi adalah mantan juara nasional kickboxing dan salah satu penyerang terbaik di dunia. Florent mulai berlatih seni bela diri pada usia 15 tahun dan terbukti mempunyai bakat bela diri yang alami.

Sementara itu, Steve McKinnon adalah atlet sabuk hitam Shotokan Karate dan memulai karir kickboxing profesionalnya pada usia 16 tahun. Sepanjang perjalanan karirnya, ia berhasil memenangkan WBC Muay Thai World Super Cruiserweight Title pada tahun 2008.

Mantan juara kelas bantam dan kelas bulu dari Afghanistan, Ahmad Qais Jasoor, akan berhadapan dengan veteran seni bela diri Jepang Masakazu "Ashikan Judan" Imanari di laga kelas bulu. Ahmad Qais Jasoor menguasai tinju dan sambo, dan merupakan juara dua divisi dalam promosi regional HFC. Ia bergabung dengan ONE Championship pada Juni 2018 sebagai salah satu bakat seni bela diri terbaik asal Timur Tengah.

Di sisi lain, Masakazu Imanari adalah veteran berpengalaman dengan lebih dari 50 pertarungan seni bela diri campuran profesional dalam karirnya. Baru-baru ini, Masakazu Imanari membuktikan bahwa dirinya bahkan menjadi lebih baik di usianya kini, setelah berhasil mengalahkan Radeem Rahman melalui kuncian pada ronde pertama.

Dua talenta teratas divisi kelas ringan juga diatur untuk bertemu. Kharun “The Predator” Atlangeriev dari Rusia akan menghadapi Koji “The Commander” Ando dari Jepang. Dua atlet berbakat ini memiliki keahlian yang baik dan akan tampil pada laga ONE: ETERNAL GLORY. Kharun Atlangeriev adalah mantan juara sambo Rusia dan mempunyai kekuatan kaki yang berbahaya serta lihai di atas matras.

Koji Ando memiliki gaya yang serupa tetapi lebih berhati-hati dengan pendekatan menyerang dan bertahannya. Seniman bela diri Jepang ini mengalahkan Roger Huerta dalam salah satu pertandingan terbaik tahun 2015, dan juga memiliki kemenangan atas Rafael Nunes, Zorobabel Moreira, dan mantan juara dunia ONE Featherweight World Champion Narantungalag Jadambaa.

Kompetitor veteran asal Indonesia “The Iceman” Yohan Mulia Legowo diatur untuk kembali beraksi melawan petarung Malaysia AJ “Pyro” Lias Mansor dalam laga kelas bulu. Yohan Mulia Legowo adalah seniman bela diri yang lengkap dengan segudang pengalaman kung fu, sanda, tinju, gulat, judo, dan Jiu-Jitsu Brasil. Dia juga pernah berkompetisi di Muay Thai profesional di Thailand

Sementara AJ “Pyro” Lias Mansor adalah kepala pelatih yang sangat dihormati di Borneo Tribal Squad yang terkenal di Kota Kinabalu. Dia bertanggung jawab untuk membimbing bakat ONE Championship seperti Ann "Athena" Osman, Audreylaura Boniface, dan baru-baru ini Jeremy Miado dari Filipina. Setelah absen lama dari kompetisi, "Pyro" akan kembali ke ring ONE Championship.

Bakat seni bela diri lokal Riski "Kong" Umar dan Aziz Calim akan bertarung dalam laga strawweight tiga ronde. Kedua seniman bela diri Indonesia ini dikenal karena gaya agresif yang mencolok. Riski Umar memulai karir seni bela dirinya dengan Muay Thai di Thailand dan telah menghabiskan waktu di Bali MMA dan Tiger Muay Thai di Phuket.

Sementara Aziz Calim berlatih di Han Academy di bawah bimbingan veteran Yohan Mulia Legowo, di mana ia mengasah  keterampilannya dalam berbagai disiplin ilmu yang meliputi tinju, Muay Thai, gulat, dan jiu-jitsu Brasil.

Baca juga
Pengaturan Skor di Mata Wasit Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company