image

Ini Alasan Lewis Hamilton Mau Bertukar Helm Dengan Vettel

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : The Times | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2018

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton menjelaskan mengapa ia mau menerima ajakan Sebastian Vettel untuk bertukar helm.

Meski terlibat persaingan sengit dalam memperebutkan gelar juara dunia, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel masih berteman baik, bahkan hingga bertukar helm usai putaran terakhir balap jet darat yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina.

"Ini semacam hal kehormatan yang dilakukan pebalap, ini adalah penghormatan tertinggi yang bisa kami miliki sebagai pebalap," kata Hamilton.

Keduanya telah berjuang di jalur yang sama selama lebih dari satu dekade. Dan hampir setiap tahun, mereka selalu terjerumus dalam perebutan titel bergengsi Formula 1. Musim ini, Vettel tampak lebih serius bersaing ketimbang tahun-tahun sebelumnya, meski akhirnya Hamilton yang merebut gelar juara dunia.

Namun, sekalipun ada beberapa kecelakaan dan momen di lintasan yang menyangkut pautkan keduanya, Hamilton dan Vettel masih memiliki rasa hormat yang luar biasa satu sama lain. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, pebalap Spanyol itu mengungkapkan bahwa setelah Grand Prix Abu Dhabi ia menerima pesan singkat dari Vettel.

Baca Juga :
Hamilton dan Vettel Akhiri Musim Dengan Tukar Helm

"Dia mengirim pesan kepada saya dan berkata 'Apakah Anda ingin bertukar helm?'" kata Hamilton. "Pesepakbola melakukan hal semacam ini sepanjang waktu tetapi helm jauh lebih mahal daripada kaus sepak bola yang dibuang. Hal-hal ini sangat berharga bagi kami."

"Sebelumnya, saya hanya pernah bertukar helm dengan Michael (Schumacher)," lanjutnya. "Saya bertukar helm kepada satu atau dua pebalap yang sekiranya dia tidak saya anggap enteng."

Namun, Hamilton membuat pengecualian untuk Vettel, yang menunjukkan seberapa besar rasa hormat di antara keduanya. "Ini benar-benar momen yang istimewa karena saya berdiri di samping juara dunia empat kali yang telah meraih banyak hal. Dia pria yang hebat dan pengemudi yang luar biasa. Ini adalah tanda penghormatan terakhir saat kami bertukar helm," pungkas Hamilton.

Sebastian Vettel mengucapkan selamat kepada Lewis Hamilton yang berhasil mengunci gelar juara dunia Formula 1 2018 di GP Meksiko

Baca Juga :
Seri Pamungkas Formula 1 Jadi Milik Lewis Hamilton

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : The Times | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company