image Chaz Davies

Davies: Kami Butuh Bautista

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 29 December 2018

uploads/news/2018/12/davies-kami-butuh-bautista-66019371d850d8f.jpg

Davies: Kami Butuh Bautista

davies-puji-kedatangan-bautista-692393765c4e2ca
SPORTKU.COM

Chaz Davies masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar Juara Dunia Superbike.

Dua musim berikutnya di World Superbike (WSBK) 2019 dan 2020, Davies masih akan tetap membalap dengan Ducati. Dengan motor baru Ducati Paniagle V4 R, Davies semakin berambisi untuk bisa meraih gelar Juara Dunia WSBK. Davies pun menjadi salah satu pebalap terbaik WSBK selama bertahun-tahun dan dia ingin menang.

Dengan motor baru dan rekan baru Alvaro Bautista, memang masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembangkan Ducati Paniagle V4 R secara penuh. Davies sendiri mengatakan jika kini dia memiliki rekan setim baru sebagai lawan pertamanya untuk dikalahkan.

Tentunya akan sangat penting untuk bekerja sama dengan Bautista dalam mengembangkan Ducati Panigale V4 R. Tetapi kemudian di lintasan itu akan menjadi pertempuran. Keduanya ingin membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik, baik di dalam tim Aruba.it Racing Ducati maupun di kejuaraan Superbike.

Baca Juga
Graham Jarvis Ikutan Rally Dakar 2019

"Seseorang memandangi kami dari atas, terutama di paddock lain. Senang memilikinya -Bautista- di tim kami. Di satu sisi, karena saya berpikir bahwa rekan setim yang cepat akan lebih baik, di sisi lain, karena dalam arti tertentu hal itu membawa lebih banyak rasa hormat kepada Kejuaraan Dunia Superbike. Arlvaro akan cepat. Dengan motor pabrikan dia telah berjuang untuk naik podium, jadi kami membutuhkan seseorang seperti dia di Kejuaraan Dunia Superbike," ungkap Davies.

Davies juga yakin bahwa pendaratan Bautista ke balap WSBK akan memiliki efek positif pada kejuaraan dan dirinya. Baginya, memiliki pasangan yang kuat akan mampu mendorongnya untuk meningkatkan lebih lanjut. Bautista sebelumnya merupakan pebalap MotoGP, di mana ia terbukti menjadi salah satu rider yang baik.

Di sisi lain, Davies akan memiliki tantangan penting untuk bisa menangi balapan dengan Ducati. Tentunya juara bertahan Jonathan Rea juga harus memperhatikan kedatangan Bautista yang bisa jadi akan menjadi saingan terberatnya nanti.

Chaz Davies

davies-puji-kedatangan-bautista-692393765c4e2ca.jpg

Baca Juga
XYI Tambah Chapter di Boalemo
Suzuki Siapkan Tim Satelit MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 29 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company