image Tinggalkan Ducati, Lorenzo geber Honda di MotoGP 2019

Sesal Lorenzo Tinggalkan Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 29 December 2018

uploads/news/2018/12/sesal-lorenzo-tinggalkan-ducati-7103774839b9b51.jpg

Sesal Lorenzo Tinggalkan Ducati

sesal-lorenzo-tinggalkan-ducati-841075066abc1cd
SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo menutup kolaborasinya dengan Ducati dan sudah terikat kontrak dengan Repsol Honda.

Lorenzo memulai kariernya di MotoGP pada tahun 2008 silam dengan Yamaha. Bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut, Lorenzo sudah menghasilkan 3 kali Juara Dunia MotoGP. Tiga kali runner up, 3 kali posisi 3 dan sekali menduduki peringkat 4 klasemen akhir.

Lahir dan ditempa oleh Yamaha, Lorenzo akhirnya hengkang ke Ducati pada tahun 2017 dan 2018. Lorenzo menjalani musim pertama yang sulit dengan Ducati. Tanpa kemenangan dan hanya 2 kali podium 3 serta sekali podium runner up.

Namun di musim keduanya, Lorenzo berada di posisi antara kesuksesan dan cedera yang telah menghalangi jalan kemenangan. MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Lorenzo untuk kali pertamanya meraih kemenangan dengan Ducati. Beberapa penyesuaian teknis pada Desmosedici GP18 ternyata menjadi cikal bakal kesuksesan Lorenzo dengan Ducati.

Setelah itu, Lorenzo kembali menangi balapan di Catalunya dan juga Austria. Total 3 kemenangan disumbangkan oleh Lorenzo dan juga sekali finish runner up di Republik Ceko. Selain itu, Lorenzo juga tercatat meraih waktu tercepat alias posisi pole di babak kualifikasi.

Hasil itu kini tinggal cerita dan akan menjadi kenangan bagi Lorenzo juga Ducati. Tentu saja, pencapaian Lorenzo membuat para pimpinan pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu menyesal. Ducati bakal merindukan Lorenzo dengan masa-masa indahnya.

Baca Juga
Ahmad Jayadi Ajak DPRD Bekasi Bikin Sirkuit Balap Motor

"Itu sangat istimewa, karena setelah satu setengah tahun kesulitan dan kemalangan, kami bersenang senang. Perlombaan berikutnya kami ulangi di Barcelona dengan banyak keuntungan, tempat kedua di Brno dan kemudian kemenangan ketiga di Austria bertarung dengan Marc Marquez. Selama dua bulan kami adalah yang terbaik, saya merasakan raja dunia dan hanya nasib buruk yang mencegah kami memperoleh lebih banyak kemenangan dan podium," ungkap Lorenzo.

Pada seri-seri penutup, Lorenzo memang banyak melakukan istrirahat. Dia mengalami kecelakaan di Aragon dan membuatnya absen di 4 balapan berikutnya. Lorenzo kembali tampil di seri penutup MotoGP 2018 di Valencia. Sayang hasilnya buruk dan hanya finish ke-12.

"Saya telah menghabiskan tahun-tahun yang sempurna, tahun-tahun yang sangat sulit seperti ini, tetapi setidaknya kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengendarai sepeda, saya bisa mengendarai dengan sangat cepat dan secara keseluruhan kami melakukan dengan GP18, mungkin merupakan motor yang paling lengkap dan kami harus sangat bangga dengan ini."

Lorenzo juga sedikit menyesal meninggalkan Ducati. "Saya menyesal bahwa tantangan nyata untuk memenangkan kejuaraan seperti Casey -Stoner- tidak berhasil. Saya yakin jika saya tetap di tim saya akan kompetitif dari balapan pertama, tetapi itu tidak akan mungkin terjadi," jelas Lorenzo.

Stoner hingga kini tercatat menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menjadi Juara Dunia MotoGP dengan sepeda motor Ducati. Itu diraih Stoner pada tahun 2007 silam.

Tinggalkan Ducati, Lorenzo geber Honda di MotoGP 2019

sesal-lorenzo-tinggalkan-ducati-841075066abc1cd.jpg

Baca Juga
Graham Jarvis Ikutan Rally Dakar 2019
Suzuki Siapkan Tim Satelit MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 29 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company