image

Dibantu VAR, Juventus Catat Sejarah di Serie A

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | 29 December 2018

SPORTKU.COM

Juventus sukses mencatat sejarah baru di Serie A setelah menaklukkan Sampdoria, Sabtu (29/12) malam WIB.

Melakoni pekan ke-19, Juventus susah payah meladeni tim di peringkat lima klasemen sementara, Sampdoria. Sempat unggul cepat di menit kedua lewat sepakan Cristiano Ronaldo, gawang I Bianconeri harus bobol saat laga memasuki menit 33 melalui tendangan penalti Fabio Quagliarella.

Masuk ke babak kedua, tuan rumah mendapat keuntungan setelah mendapat hadiah penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Si Nyonya Tua kembali unggul.

Setelah gol tersebut, Il Samp mampu merepotkan tuan rumah. Hasilnya jelang laga berakhir, gawang mereka kembali bobol lewwat Riccardo Saponara. Beruntung, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) yang sudah terjebak posisi offside sehingga Juventus tetap memenangi laga dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga:
Ada Rasis, Pertandingan Harus Dihentikan

Dengan hasil ini, pasukan Massimiliano Allegri masih kokoh di puncak klasemen sementara dan menjadi juara paruh musim dengan perolehan 53 poin. Mereka unggul 12 angka dari Napoli yang ada di tempat kedua.

Selain itu, catatan ini membuat Juventus mencatat sejarah baru karena menjadi tim pertama yang mencatat 53 poin dari 19 laga. Mereka diketahui hanya kehilangan empat angka hasil dari 17 kemenangan dan dua hasil imbang.

Selepas laga, Ronaldo yang keluar sebagai pahlawan Juventus mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih timnya. Ia pun sedikit berbicara mengenai VAR yang dinilai sangat membantu kinerja wasit.

"Kami punya paruh pertama yang bagus dan kami terus memastikan posisi itu di setiap pertandingan yang dijalani. VAR? Saya selalu mendukungnya karena akan ada sedikit kesalahan. Kami harus membiarkan wasit bekerja dengan tenang karena situasi di lapangan tidak mudah untuk mereka," jelas Ronaldo dilansir Sky Sport Italia.

Selebrasi para pemain Juventus selepas pertandingan

juventus-326155ca5b43b6e.jpg

Baca Juga:
Soal Hazard, Sarri: Perpanjang Kontrak Atau Pergi!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | 29 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company