image Francesco Bagnaia, pebalap tim satelit Ducati Alma Pramac Racing

Bagnaia Kawinkan Gaya Balap Lorenzo dan Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 30 December 2018

uploads/news/2018/12/bagnaia-kawinkan-gaya-balap-287733f596cf1a5.jpg

Bagnaia Kawinkan Gaya Balap Lorenzo-Dovizioso

bagnaia-kawinkan-gaya-balap-80863a8126d9e61
SPORTKU.COM

Tampil sebagai pendatang baru, Francesco Bagnaia berhasil mencetak beberapa kejutan di sesi uji cobanya di Jerez dan Valencia.

Juara Moto2 2018, Francesco Bagnaia bertujuan untuk menyelesaikan musim MotoGP 2019 sebagai rookie terbaik. Target tersebut seharusnya tak sulit untuk bisa dia raih. Mengingat pada kesempatan uji cobanya di Valencia, Bagnaia berhasil menduduki posisi 11 dan di Jerez menempati posisi 9.

Hasil yang ditorehkan oleh pebalap tim satelit Pramac Ducati itu merupakan awal yang sangat menggembirakan. "Kami membuat langkah besar dengan pengaturan. Ini sangat positif dan saya senang karena arah ini lebih baik untuk segalanya. Pengaturan terakhir yang saya coba adalah titik yang bagus untuk memulai tahun depan," ungkap Bagnaia.

Beruntung pula bagi Bagnaia. Di mana dia memiliki pengawasan ketat dari kepala kru Cristian Gabarrini. Dia adalah mantan kepala kru di era Jorge Lorenzo saat membalap di tim pabrikan Ducati. "Semua yang saya minta kepada Cristian, dia berikan kepada saya dan ini adalah hal yang diinginkan setiap pebalap," sambung Bagnaia.

Baca Juga
Ahmad Jayadi Ajak DPRD Bekasi Bikin Sirkuit Balap Motor

Sementara itu, Bagnaia menduga gaya balapnya akan mirip dengan Lorenzo saat nantinya menggeber Ducati Desmosedici GP18. "Saya mencampur gaya antara Lorenzo dan Dovizioso. Untuk kecepatan di tikungan pasti Lorenzo dan saat keluar tikungan lebih seperti Dovizioso."

"Tujuan saya tahun depan pasti akan tiba di depan para rookie lainnya dan penting bagi saya untuk menyelesaikan tes di sini -Jerez- sebagai rookie terbaik. Selain itu, saya hanya ingin membuat pengalaman untuk tahun depan," tegas Bagnaia.

"Langkah selanjutnya adalah liburan! Kemudian pada bulan Februari kami mulai lagi dengan tes pertama di Malaysia. Ini adalah trek yang sulit, tetapi sangat baik untuk memahami apa yang harus kami kerjakan," tutup Bagnaia.

Francesco Bagnaia, pebalap tim satelit Ducati Alma Pramac Racing

bagnaia-kawinkan-gaya-balap-80863a8126d9e61.jpg

Baca Juga
Rossi Sulit Berdamai dengan Marquez
Redding Bongkar Boroknya MotoGP Tentang Politik Uang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 30 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company