image Bradley Smith jadi test rider baru Aprilia

Aprilia Belum Tertarik Bentuk Tim Satelit MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 30 December 2018

uploads/news/2018/12/aprilia-belum-tertarik-tim-474074da6b401b8.jpg

Aprilia Belum Tertarik Tim Satelit

aprilia-belum-kepikiran-bentuk-98423709cae1333
SPORTKU.COM

Aprilia menjadi tim dengan kategori kasta terbawah di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sejak tahun 2015 lalu Aprilia mulai menceburkan diri ke ajang balap motor paling bergengsi di planet bumi, yaitu MotoGP. Tentu pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia ini paham jika tak mudah untuk bisa bersaing di barisan depan. Apalagi melawan tim-tim tanggung dari Jepang seperti Yamaha dan Honda maupun sesama pabrikan Italia, Ducati.

Hingga kini, Aprilia juga menjadi salah satu pabrikan yang jalan tanpa tim satelit. Juga ada Suzuki yang belum memiliki tim satelit. Namun soal tim satelit di MotoGP, Aprilia dan Suzuki memiliki cara pandang yang berbeda. Aprilia sampai saat ini masih belum menganggap penting adanya sebuah tim satelit.

"Untuk Aprilia ini -tim satelit- bukan target utama. Kami telah memutuskan untuk berinvestasi dalam pengembangan, di tim uji dan dalam melakukan partisipasi wildcard pada level yang tepat," kata bos tim Romano Albesiano.

Baca Juga
Ahmad Jayadi Ajak DPRD Bekasi Bikin Sirkuit Balap Motor

"Ini kami percaya, fokus pada dua pebalap pabrik ditambah satu pebalap tes tingkat tinggi adalah cara terbaik untuk mengembangkan struktur kami, yang bukan tim raksasa," tegas Albesiano.

Langkah besar Aprilia untuk bisa bersaing dengan para kompetitor memang dilakukan dengan cara yang berbeda. Aprilia juga baru saja menandatangani Bradley Smith sebagai test rider dan juga wildcard di beberapa seri. Selain itu, Aprilia juga mendatangkan pebalap baru Andrea Iannone dari Suzuki. Iannone akan bergabung dengan Aleix Espargaro.

Belum lama ini, Aprilia juga menggaet kepala kru baru Pietro Caprara untuk menggantikan Marcus Eschenbacher yang hengkang ke KTM. Piaggio Group juga telah mengumumkan Massimo Rivola sebagai CEO baru Aprilia Racing. Rivola adalah orang yang memiliki banyak pengalaman dengan Ferrari di ajang balap F1.

Bradley Smith jadi test rider baru Aprilia

aprilia-belum-kepikiran-bentuk-98423709cae1333.jpg

Baca Juga
Johann Zarco Ogah Tiru Gaya Balap Pol Espargaro
Chaz Davies: Kami Butuh Bautista

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 30 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company