Video Kaleidoskop Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 30 December 2018

SPORTKU.COM

5 seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018 telah usai diselenggarakan.

Ajang balap motor di Indonesia dengan label Kejurnas IRS masih menjadi yang paling bergengsi. Pasalnya, pada setiap musimnya balapan tersebut memperebutkan dua gelar juara nasional. Masing-masing untuk Kelas Sport 150 dan Sport 250.

Dengan berakhirnya Kejurnas IRS 2018, maka keluar pula pebalap dengan gelar sebagai pebalap terbaik musim ini. Puncaki klasemen akhir Kejurnas IRS 2018 Kelas Sport 150 adalah Richard Taroreh, pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team itu berhasil mengumpulkan total 190 poin.

Richard Taroreh memang sudah tampil kuat sejak seri pembuka pada pertengahan Maret lalu. Dirinya berhasil finish di podium ke-3 pada Race 1 dan finish terdepan di Race 2. Richard Taroreh kembali menangi balapan di Race 1 Seri 2, Race 2 Seri 3, dan Race 1 Seri 5.

Kemenangan Richard Taroreh sekaligus memupus harapan Reynaldi Pradana atau yang akrab disapa Rere. Pebalap Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYT SYS HDS Racing itu akhirnya tetap harus puas di posisi kedua. Rere pun tertinggal cukup jauh dengan selisih 80 poin dari Richard Taroreh.

Kemenangan Richard Taroreh ini kembali mengukuhkan dirinya sebagai juara bertahan. Taroreh juga merupakan juara nasional di Kejurnas IRS 2017 lalu untuk kelas yang sama. Bukan hanya Richard Taroreh yang kembali meraih gelar juara nasional. Bahkan Yamaha R15 untuk ketiga kalinya mencapai hasil itu. Gelar juara nasional musim 2016 lalu diraih oleh Syahrul Amin.

Baca Juga
Video Kaleidoskop Drag Bike 2018, Moge Ikut Tampil

Sementara itu, juara nasional di Kelas Sport 250 menjadi milik Fitriansyah Kete. Perebutan gelar juara nasional di kelas ini memang cukup menegangkan. Pasalnya, Fitriansyah Kete yang sebelum seri penutup berada di puncak klasemen masih bisa tersaingi oleh Awhin Sanjaya.

Beruntung, Fitriansyah Kete berhasil double winner. Dengan tambahan 50 poin, pebalap satelit dari Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta tersebut keluar sebagai juara nasional di Kejurnas IRS Kelas Sport 250. Fitriansyah Kete menutup musim balap 2018 dengan kemasan 198 poin.

Harus puas di posisi kedua klasemen akhir adalah Awhin Sanjaya yang tak lain merupakan pebalap tim pabrikan Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan 154 poin. Reynaldo Ratukore, pebalap andalan Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS Racing Team tertinggal di posisi ketiga dengan 132 poin.

Meski telah usai, namun perjalanan Kejurnas IRS 2018 diwarnai banyak kendala. Terutama mengenai jadwal yang tak sesuai. Sebelumnya, Indospeed Motorsport Club (IMC) sebagai penyelenggara Kejurnas IRS, balapan tersebut akan dilaksanakan sebanyak 6 seri. Namun pada akhirnya hanya berjalan 5 seri.

Kejurnas IRS 2018 terkendala jadwal

galeri-foto-irs-seri-90574e0d348bbcf.JPG

Baca Juga
Rossi Sulit Berdamai dengan Marquez
Rencana Terstruktur KTM di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 30 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company