image

Lima Pesepakbola Selamat dari Tsunami

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 30 December 2018

SPORTKU.COM

Inilah lima pesepakbola Indonesia yang selamat dari bencana alam tsunami yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Indonesia merupakan negara rawan bencana alam. Hal tersebut lantaran posisi negara Indonesia berada di Ring of Fire atau dikelilingi pegunungan api aktif sehingga sering terjadi gempa yang kerap diikuti dengan tsunami.

Di sepanjang tahun 2018 kali ini, Indonesia dilanda gempa yang dibarengi tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018. Dan belum lama berselang, giliran kawasan pesisir Banten serta Lampung yang mengalami bencana tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda pada 22 Desember 2018.

Ada banyak kisah mengharukan dari berbagai bencana alam yang melanda Indonesia. Berikut SPORTKU merangkum kisah mengharukan dari para korban yang selamat atau terhindar dari bencana gempa dan tsunami. 

Martunis

Martunis saat kecil bersama Cristiano Ronaldo (SB Nations)
lima-korban-tsunami--221384300483544.jpg

Martunis merupakan pesepakbola cilik yang berhasil selamat dari bencana alam tsunami yang menerjang wilayah Aceh dan sebagian pesisir barat Sumatera Utara pada 26 Desember 2004 silam.

Saat itu, Martunis yang baru berusia tujuh tahun harus terombang-ambing selama 21 hari di laut. Ia tolong oleh wartawan televisi Inggris Sky News yang kebetulan meliput di wilayah itu.

Martunis menjadi terkenal lantaran ia menggunakan seragam Timnas Portugal saat mengalami musibah tersebut. Akhirnya ia pun mendapatkan undangan dari Timnas Portugal dengan bertemu pemain seperti Luis Figo, Nuno Gomes, dan Cristiano Ronaldo. Bahkan Ronaldo mengangkat Martunis sebagai anak angkat.

Martunis juga sempat berlatih bersama kesebelasan Sporting Lisbon pada tahun 2015 lalu. Namun lantaran cedera pada lututnya, kini Martunis kembali ke Aceh. 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 30 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Atlet Gaek Tereksis

5 Atlet Gaek Tereksis

TOP 5
Lima Fakta Menarik Piala Presiden

Lima Fakta Menarik Piala Presiden

TOP 5
Livery Mobil F1 Paling Kece

Livery Mobil F1 Paling Kece

TOP 5
Lima Nomor Punggung Unik

Lima Nomor Punggung Unik

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company