image Rossi dan Dovizioso sama-sama pebalap dari Italia

Dovizioso: Rossi Cukup Tua Untuk MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 31 December 2018

uploads/news/2018/12/rossi-cukup-tua-untuk-2965260dfd7121d.jpg

Rossi Cukup Tua Untuk MotoGP

dovizioso-akui-tetap-kalah-74122a64508fece
SPORTKU.COM

Italia menjadi salah satu negara dengan jumlah pebalap MotoGP terbanyak di grid.

MotoGP 2019 akan diikuti oleh beberapa pebalap dari Italia. Adalah Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli dan rider baru Francesco Bagnaia. Rossi duduk sebagai pebalap paling senior dan juga paling tua.

Kendati demikian nama Rossi belum juga redup dimakan jaman. Soal kepopuleran, Rossi lah yang menempati posisi teratas. Rossi selalu sangat sukses dan mampu mewarnai persaingan di setiap musimnya. Para fans selalu menghiasi oinggir sirkuit dengan warna kuning yang khas dan mudah dikenali.

Namun dalam dua musim terakhir MotoGP, muncul pesaing Rossi. Adalah Dovizioso yang memenangkan hasil terbaik di klasemen dengan menempati posisi runner up di tahun 2017 dan 2018. Hasil itu lebih baik ketimbang milik Rossi yang masing-masing hanya menampati urutan 5 dan 3.

Meski demikian, pencapaian Dovizioso masih belum cukup untuk mengalahkan popularitas Rossi. Dovizioso dua kali berturut-turut menjadi pebalap Italia terbaik di MotoGP. Namun, bagi publik Italia sendiri yang paling populer tetap adalah Rossi.

Baca Juga
Respiro Masih Jadi Pakaian Resmi Tim MotoGP

"Dia telah memenangkan banyak gelar. Dia telah menghabiskan sebagian besar tahun pada level yang berbeda. Itu adalah sesuatu yang hebat. Apalagi, berkat karakternya, bagaimana dia menang dan bagaimana orang-orang membicarakannya," ungkap Dovizioso mengomentari popularitas Rossi.

Meskipun Rossi tidak bisa memenangkan balapan pada musim 2018, tapi bagi Dovizioso dia adalah salah satu pebalap terbaik. Dovizioso memberikan contoh saat MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Rossi berhasil memimpin balapan sebelum akhirnya kecelakaan di 4 lap tersisa.

"Dia cukup tua untuk MotoGP, tetapi dia bisa balapan seperti di Malaysia dan dia bertarung dengan Maverick yang merupakan pebalap Yamaha terbaik hingga balapan terakhir. Apa yang dia lakukan spesial, tidak masalah apakah dia menang atau tidak," tutup Dovizioso.

Rossi dan Dovizioso sama-sama pebalap dari Italia

dovizioso-akui-tetap-kalah-74122a64508fece.jpg

Baca Juga
Bagnaia Kawinkan Gaya Balap Lorenzo dan Dovizioso
Sesal Lorenzo Tinggalkan Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 31 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company