image

Kalahkan Southampton, Man. City Kembali Tempel Liverpool

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 31 December 2018

SPORTKU.COM

Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Southampton pada Minggu (30/12) malam WIB.

Setelah menderita kekalahan di dua pertandingan beruntun, City memang mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya, dua kekalahan beruntun membuat mereka kini tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Namun, melawat ke markas Southampton, pasukan Pep Guardiola sukses kembali menuai hasil positif dengan kemenangan 3-1. Tiga gol The Citizen di laga ini diciptakan oleh David Silva 10', gol bunuh diri James Ward-Prowse 45', serta Sergio Aguero di injury time babak pertama.

Sementara, satu gol tuan rumah dilesakkan oleh gelandang asal Denmark, Pierre Hojbjerg pada menit 37. Dan setelah pertandingan, Pep Guardiola mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan ini demi meningkatkan kepercayaan diri pemain. Apalagi, beberapa hari lagi mereka harus berhadapan dengan pemimpin klasemen, Liverpool.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan setelah dua kali kalah. Pemain melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Tadi kami sempat kesulitan setelah skor 1-1. Namun, kami bisa mengontrol dan mencetak gol kedua untuk memenangi pertandingan," papar Pep dilansir TeamTalk.

Baca Juga:
Natal Kelabu Bagi Manchester City

Pada pertandingan ini, terlihat Pep kembali tak membawa Kevin De Bruyne. Ada dua dugaan bahwa tidak dibawanya De Bruyne sebagai persiapan City untuk menghadapi Liverpool atau memang karena cedera yang belum pulih.

Menanggapi hal ini, Pep menjawab singkat tanpa memberi penjelasan secara spesifik. "Kita akan melihat nanti, hari ini Ilkay (Gundogan) yang bermain. Untuk Kevin, kita semua harus melihat di hari Kamis".

Dengan tambahan tiga poin, City berhasil menggeser posisi Tottenham Hotspur untuk menempati urutan kedua dengan 47 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari The Reds serta unggul dua angka dari Spurs yang menempati urutan tiga.

Selebrasi para pemain Manchester City

city-vs-soton-196423077082f7d.jpg

Baca Juga:
Perubahan Besar MU Bersama Solskjaer

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 31 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company