image

Di bawah Solskajer, Pogba Bersinar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 31 December 2018

SPORTKU.COM

Statistik membuktikan bahwa Paul Pogba tampil lebih baik di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Jose Mourinho.

Nampaknya keputusan manajemen Manchester United (MU) memecat Jose Mourinho dan menggantikan dengan Ole Gunnar Solskjaer adalah sebuah keputusan yang tepat. Kesebelasan yang berkandang di Old Trafford itu menjadi kesebelasan yang jauh berbeda.

Hal tersebut ditunjukan dengan tiga kemenangan beruntun yang didapat oleh MU. Tak tanggung-tanggung, bahkan tim berjuluk Setan Merah itu mampu menang dengan banyak skor meyakinkan yakni membungkam Cardiff City 5-1, menghajar Huddersfield Town 3-1 dan menekuk Bournemouth 4-1.

Kebangkitan yang ditunjukan oleh MU di bawah kendali Solskjaer adalah karena pelatih asal Norwegia itu mampu memotivasi anak asuhnya. Hal tersebut dibuktikan dengan salah satunya dengan memaksimalkan kemampuan Pogba.

Dalam tiga pertandingan, Pogba tampil luar biasa. Di laga debut Solskjaer sebagai pelatih MU, pemain asal Prancis itu sanggup memberikan dua assist saat melawan Cardiff.

Baca juga
City Kembali ke Jalur Kemenangan

Paul Pogba (Fox Sports)
paul-pogba-dan-ole-74261ef1f373800.jpg

Kemudian saat MU berhadapan dengan Huddersfield, Pogba sukses mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan klub. Lalu di pertandingan ketiga melawan Bournemouth, mantan pemain Juventus itu berkontribusi dengan mencetak dua gol ditambah satu assists.

Dengan demikian, di tangan Solskjaer, Pogba tercatat telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan. Statistik ini sungguh luar biasa ketimbang dirinya masih dilatih oleh Mourinho.

Tercatat Pogba hanya mampu membuat tiga gol dan tiga assists dalam 14 pertandingan saat di bawah bimbingan pelatih asal Portugal tersebut.

Pobga sendiri mengatakan ketajaman yang ia tunjukan dalam tiga pertandingan terakhir bersama MU lantaran gaya kepelatihan yang berbeda antara Solskjaer dengan Mourinho.

“Kali ini kami bermain dengan gaya permainan yang berbeda, lebih ofensif, saya akan mengatakan, jadi kami menciptakan lebih banyak peluang,” ungkap Pogba seperti dikutip dari Soccerway, Senin (31/12).

"Jadi, kami mencoba bermain seperti itu. Itulah yang kami inginkan, kami ingin menyerang dan itulah yang kami coba lakukan di lapangan,” sambungnya.

Baca juga
Rossi Cukup Tua Untuk MotoGP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 31 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company