image Ducati hanya miliki 6 motor di grid MotoGP 2019

Ducati Terganggu Sistem Keuangan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 1 January 2019

uploads/news/2019/01/ducati-terganggu-sistem-keuangan-93106128c6049b4.jpg

Ducati Terganggu Sistem Keuangan

ducati-terganggu-sistem-keuangan-8023034b3f18e8d
SPORTKU.COM

Ducati harus mengurangi jumlah motor di grid MotoGP pada musim 2019 mendatang.

Pabrikan Ducati harus merelakan kepergian Angel Nieto Team dari garasinya. Sudah sejak tahun 2016 lalu, Angel Nieto Team yang dulu berlabel Aspar Team pakai mesin Ducati Desmosedici di ajang MotoGP sebagai tim satelit. Akan tetapi, mulai MotoGP 2019, Angel Nieto Team akan beralih dengan mesin Yamaha M1 dan tetap sebagai tim satelit.

Dengan hilangnya Angel Nieto Team, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan kerugian akan dirasakan secara finansial daripada secara teknis. Tetapi mereka akan mendapatkan keuntungan lain dalam hal penyederhanaan. Sebab dengan 6 mesin yang tersisa, akan menjadi spesifikasi GP19 atau GP18.

Pada tahun 2018 ini, Ducati memang memiliki 8 motor di grid. Dua diantaranya sebagai tim pabrikan. Enam motor tersisa dengan tim satelit, yaitu Pramac Racing, Reale Avintia Racing, dan termasuk dengan Angel Nieto Team. "Tahun depan -2019- kami memiliki lebih sedikit sepeda, ini pasti memalukan dalam hal uang karena pasti memiliki lebih banyak tim juga membantu kami dalam hal ekonomi," ungkap Dall'Igna.

Baca Juga
Kutu Community Gelar Fun Riding tutup Tahun 2018

"Tetapi pada akhirnya kami telah menyederhanakan sistem karena hingga 2018 kami memiliki tiga spesifikasi mesin di grid dan ini tidak mudah untuk mengelola suku cadang dan lain-lain. Untuk musim depan, kami hanya memiliki tiga pebalap dengan spesifikasi mesin 2018, tiga lainnya dengan mesin 2019."

"Jadi, kami mendapatkan sedikit uang, tetapi dalam hal penyederhanaan ini adalah langkah maju dan saya selalu lebih suka melihat gelas setengah penuh!" tegas Dall'Igna.

Ducati Desmosedici GP19 terbaru akan menjadi tunggangan dua pebalap tim pabrik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Selain itu spesifikasi mesin GP19 juga akan menjadi andalan Jack Miller, pebalap satelit dari Pramac Racing. Rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, dan dua pebalap Avintia Racing Tito Rabat dan Karel Abraham akan menggunakan mesin GP18.

Ducati hanya miliki 6 motor di grid MotoGP 2019

ducati-terganggu-sistem-keuangan-8023034b3f18e8d.jpg

Baca Juga
Respiro Masih Jadi Pakaian Resmi Tim MotoGP
Alberto Puig Sebut Marquez Seperti Binatang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company