image Tim Petronas Yamaha Sepang andalkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Petronas Transfer Teknologi F1 ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 1 January 2019

uploads/news/2019/01/transfer-teknologi-f1-ke-71169dfb0e88d0c.jpg

Transfer Teknologi F1 ke MotoGP

petronas-transfer-teknologi-f1-20502ebf7234c93
SPORTKU.COM

Sebagai sponsor dan mitra teknis untuk tim Mercedes di ajang balap F1, Petronas siap untuk membawa kesuksesan tersebut ke MotoGP.

MotoGP 2019 menjadi momen baru bagi Petronas di Kejuaraan Dunia MotoGP. Di mana perusahaan minyak asal Malaysia itu turun bersama di MotoGP melalui dukungan proyek Sepang International Circuit (SIC) dengan Yamaha sebagai tim satelit.

Setelah mengadu bahan bakar dan produk minyaknya dengan salah satu tim terbaik di F1, Petronas bertujuan untuk melakukan hal yang sama di MotoGP. Jumlah penonton yang terus meningkat, khususnya di wilayah Asia Tenggara seperti di Sirkuit Sepang, juga menjadi ketertarikan Petronas.

Mempunyai pengalaman dan pengetahuan di F1, mereka akan mempersingkat proses pengembangan MotoGP. Meskipun Petronas sadar bahwa turun di balap motor adalah tantangan yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan F1.

"Kembali pada pertengahan 1990-an kami terlibat dengan roda dua, tetapi bukan MotoGP, dan sejak itu kami telah berkembang lebih banyak di Formula One. Tetapi selama beberapa tahun terakhir telah ada tren yang meningkat dalam hal jumlah pengikut dan pemirsa yang terus bertambah untuk MotoGP," ungkap Noor Afiza Mohd Yusof, Head of Brand management Petronas.

Baca Juga
Kiyonari, Penerus Kejayaan Pebalap Jepang di WSBK

"Anda dapat melihat hal itu pada acara balapan yang bagus seperti Malaysia, di mana kami menjamu 169.000 orang tahun ini -2018-. Itu luar biasa. Dalam hal F1, ini adalah kelompok yang sepenuhnya berbeda, demografis, gaya hidup. MotoGP lebih merupakan pasar yang berjiwa muda!."

"Kami masuk ke Formula One untuk teknologi. Ini adalah lambang teknologi. MotoGP juga merupakan level tertinggi bagi kami di roda dua sebagai satu-satunya kategori di mana kami dapat mengembangkan produk kami."

"Jadi motorsport adalah platform penting bagi kami tidak hanya sebagai sponsor, tetapi terutama sebagai mitra teknis untuk bahan bakar balap dan pelumas. Kami telah melakukan itu dengan sukses selama lima tahun terakhir untuk Mercedes dan kami sangat berharap untuk meniru apa yang telah kami pelajari di atas dua roda."

"Kami tahu apa yang perlu dilakukan dalam roda empat, tetapi kami belum belajar atau mungkin tidak belajar sampai batas tertentu untuk roda dua. Karena itu sama sekali berbeda. Jadi, sementara kami memiliki beberapa kesuksesan besar di F1, bahwa tidak menjamin kita akan berhasil di sini dan kadang-kadang kita mungkin harus belajar cara-cara baru dalam melakukan sesuatu."

Tim Petronas Yamaha Sepang sendiri memulai debutnya di MotoGP dengan pebalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Tim Petronas Yamaha Sepang andalkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

petronas-transfer-teknologi-f1-20502ebf7234c93.jpg

Baca Juga
Mick Doohan Kagumi Sosok Rossi
Video Kaleidoskop Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Galeri Foto Livery Baru Ducati

Galeri Foto Livery Baru Ducati

MOTOGP
Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

SUPERBIKE
Honda Kalah Cepat dari Ducati

Honda Kalah Cepat dari Ducati

MOTOGP
CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company