image

Misi Solskjaer Mengubah Peran Lukaku

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 January 2019

SPORTKU.COM

Romelu Lukaku kini mendapat peran baru di Manchester United bersama pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer.

Di musim ini penampilan Lukaku sebagai ujung tombak The Red Devils memang mengecewakan. Tercatat dari 23 pertandingan dirinya baru mengemas tujuh gol, sebuah catatan mengecewakan tentunya bagi seorang striker.

Dan setelah tongkat kepelatihan beralih kepada Solskjaer, Lukaku memang tidak dimainkan di dua laga awal kala menghadapi Cardiff City dan Huddersfield Town. Pemain berpaspor Belgia itu baru diturunkan sebagai pemain pengganti saat United menjamu Bournemouth di Old Trafford, Minggu (30/12) malam WIB.

Solskjaer yang memainkan Lukaku untuk pertama kalinya pun langsung memberi pujian terhadap sang pemain. Meski tidak mencetak gol, Solskjaer mengaku sudah menyiapkan misi anyar yakni peran baru untuk mantan pemain Everton tersebut.

Baca Juga:
Barcelona Bantah Tudingan 'Mencuri' Rabiot

"Terkadang dia cocok menjadi target man di depan, tapi jika dia terus memikirkan posisinya tersebut, dia tidak akan pernah mencetak gol. Malam ini dia bermain melebar dan punya kontribusi besar. Kami masih perlu melatih kebugarannya tapi saya senang melihatnya hari ini," jelas Solskjaer dikutip Soccerway. 

"Mungkin di pertandingan-pertandingan selanjutnya, dia tidak perlu memikirkan gol karena kontribusi terhadap tim lebih penting. Saya melihat dia punya potensi bermain di sisi sayap untuk membuka ruang bagi pemain lain".

Sementara itu, dengan kemenangan yang diraih atas Bournemouth, United di bawah asuhan Solskjaer sudah mencatat tiga kemenangan beruntun. Kini, United untuk sementara duduk di urutan enam klasemen dengan perolehan 35 poin, terpaut tiga angka dari Arsenal yang ada di posisi lima.

Lukaku bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Bournemouth

romelu-lukaku-77214a4016b45d5.jpg

Baca Juga:
Kalahkan Southampton, Man. City Kembali Tempel Liverpool

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company