image

Buffon Tegaskan Gabung PSG Bukan Karena Uang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 January 2019

SPORTKU.COM

Penjaga gawang senior, Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa uang bukan alasan dirinya memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) di awal musim.

Awalnya, karier Buffon sebagai pesepakbola diperkirakan akan berakhir setelah kontraknya bersama Juventus berakhir akhir musim lalu. Tetapi secara mengejutkan Buffon justru bergabung dengan klub kaya asal Prancis, PSG dengan durasi kontrak satu tahun.

Tidak sedikit yang menyindir keputusan Buffon menerima pinangan PSG. Banyak yang menilai Buffon memilih PSG karena gaji tinggi yang didapat.

Buffon pun menyadari komentar miring tersebut, meski secara tegas dia menolak jika disebut sebagai pemain mata duitan. "Selalu saja ada rasa iri dari setiap manusia," ungkap Buffon dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Kasihan Hazard!

"Hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah, uang tidak mempengaruhi saya. Saya tidak akan pernah melacurkan cita-cita dan impian saya demi uang. Jika uang merupakan tujuan utama, maka saya bisa melakukannya sejak lama. Uang memang penting, tapi pemikiran saya tidak sedangkal yang dikatakan orang".

Gairah Buffon terhadap sepak bola memang sangat tinggi, untuk itulah pemain yang akan berusia 41 tahun Januari nanti mengaku selalu antusias terhadap semua hal yang ada dalam sepak bola.

"Saya selalu antusias. Saya juga bangga bisa ada di sini (PSG). Menerima tawaran dari klub seperti ini memberi kepuasan besar, saya selalu siap memberi yang terbaik di sini," tandasnya. 

Sejak bergabung dengan PSG, Buffon tercatat sudah bermain dalam 13 pertandingan dengan catatan, 8 kebobolan dan 5x clean sheet.

gigi-buffon-33428a50f0c5ef9.jpg

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Pertahankan Teco

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company