image

Uang Bukan Motivasi Gianluigi Buffon Pindah ke PSG

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 1 January 2019

SPORTKU.COM

Gianluigi Buffon menegaskan bahwa kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) tidak ada hubungannya dengan uang.

Gianluigi Buffon resmi mengakhiri hubungannya dengan Juventus setelah 17 musim lamanya bermain bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dengan berlabuh ke kesebelasan kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama klub tersebut, Buffon dibayar dengan 4,92 juta euro atau sekitar Rp83,6 miliar per musim. Jumlah tersebut belum termasuk bonus yang bakal didapat pemain asal Italia tersebut tergantung dari performanya di sepanjang musim.

Dengan demikian, gaji yang diterima kiper berusia 40 tahun itu lebih besar ketimbang saat di Juventus di mana dirinya hanya mendapatkan 4,5 juta euro atau sekitar Rp74,7 miliar.

Sayang dengan gaji sebesar itu, Buffon hanya menjadi kiper cadangan di PSG. Ia kalah bersaing dengan kiper muda Alphonse Areola. Tak heran, banyak yang mengatakan bahwa kepindahan pemain yang merupakan jebolan Parma tersebut motivasinya hanyalah karena ingin mendapatkan gaji yang besar.

Baca juga
Bayern Muenchen, Klub Terakhir Lewandowski

Alphonse Areola dan Gianluigi Buffon (Chicago Tribune)
gianlugi-buffon-fox-sports-330586af6598e63.jpg

Terkait hal tersebut, Buffon pun membantah. Ia mengaku kepindahannya ke PSG lantaran dirinya ingin memenangkan gelar bersama klub asal Paris tersebut, terutama gelar Liga Champions yang tidak pernah ia dapatkan saat bermain di Juventus.

"Hal pertama tidak terpengaruh oleh penilaian dan ide orang lain. Saya tidak akan pernah melacurkan cita-cita dan impian saya untuk mendapatkan uang. Jika saya akan melakukan itu, maka saya sudah melakukannya sejak lama,” kata Buffon seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (1/1)

"Uang itu penting - ini sarana untuk hidup lebih baik, tapi saya tidak dangkal. Mereka [pengkritik] mengira saya orang gila, atau patung hanya tanpa merpati. Tapi antusiasme saya membuat saya tetap merasa muda, dan jika saya ingin terus bermain agar saya tidak seperti kakek tua."

“Kadang-kadang saya berumur lebih dari 20 tahun dan orang tidak mempertimbangkan usia saya. Saya sangat bangga berada di PSG. Menerima tawaran dari klub seperti ini membawa kepuasan besar. Saya selalu memberikan yang terbaik - saya yakin saya telah berperilaku baik dan hidup telah memberi saya bonus ini,” sambungnya.

Data Fakta:

  • Gianluigi Buffon total tampil di 655 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. 
  • Gianluigi Buffon memegang rekor 974 menit tidak kebobolan di Serie A bersama Juventus.

 

Baca juga
Energi Baru Formula 1 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company