image Geraint Thomas (Foto: Team Sky) Chris Froome (depan) saat berlatih bersama rekan setimnya (Foto: Team Sky)

Chris Froome dan Geraint Thomas Fokus ke Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Team Sky | 1 January 2019

uploads/news/2019/01/froome-thomas-fokus-ke-tour-24502b9021ffbf4.jpg

Froome/Thomas Fokus ke Tour

team-sky-musim-2019-17237bc8cecb103
team-sky-musim-2019-4241624eb773fbd
SPORTKU.COM

Team Sky telah memastikan bahwa dua pebalap andalannya, Chris Froome dan Geraint Thomas, akan fokus ke Tour de France 2019.

Froome, yang ditargetkan untuk meraih gelar juara Tour ke-5, dan Thomas akan berbaris di garis start Tour di Brussels, Belgia, pada 6 Juli mendatang.

“Ini adalah keputusan yang berat tentang apa yang akan dilakukan pada 2019, dan menentukan Grand Tour mana yang akan difokuskan, khususnya setelah memenangkan Giro tahun lalu dan memiliki waktu yang luar biasa dengan tim ini. Tapi untuk 2019, tujuan saya nomor satu adalah menuju Tour de France,” ungkap Froome.

Baca juga:
JUARA DUNIA XC KATE COURTNEY BERPISAH DENGAN SPECIALIZED

"Saya sampai pada titik dalam karir saya sekarang dimana saya mulai berpikir tentang warisan seperti apa yang ingin saya tinggalkan dan jika saya bisa memenangkan Tour de France untuk ke-5 kalinya, maka itu sama dengan kelompok rider elite lainnya - hanya 4 orang yang melakukan itu - Itu akan luar biasa," tambahnya.

Sementara itu, Thomas juga memastikan bahwa dia menargetkan Tour dan membidik gelar juara pada Kejuaraaan Dunia time trial yang akan berlangsung di Yorkshire, Inggris.

“Tujuan utama saya adalah akan kembali ke Tour de France, untuk meraih hasil terbaik yang saya bisa. Jika tidak memenangkan Tour pada 2018, saya mungkin akan membidik Giro/Vuelta. Tapi setelah memenangkan Tour (2018), saya akan kembali ke Tour dan akan menyedihkan bila tidak kembali dalam kondisi 100%,” kata Thomas.

“Saya juga memiliki program yang berbeda juga, dan jelas, setelah Tour, Kejuaraan Dunia di Yorkshire akan menarik. Saya kira, time trial akan menjadi kesempatan terbaik saya untuk mendapatkan sesuatu. Itu akan menjadi target yang baik untuk dimiliki pada akhir tahun nanti,” jelas Thomas lagi.

 

Data/Fakta

  • Team Sky merupakan tim balap sepeda profesional asal Inggris
  • Chris Froome dan Geraint Thomas pernah menjadi juara di Tour de France.
  • Geraint Thomas adalah juara bertahan Tour de France.

 

Baca juga:
CHELSEA CETAK REKOR PENDAPATAN BARU


Chris Froome (depan) saat berlatih bersama rekan setimnya (Foto: Team Sky)
team-sky-musim-2019-4241624eb773fbd.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Team Sky | 1 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company