image Penjualan ban dalam FDR masih laris di pedesaan

Ban Dalam FDR Masih Laris Manis

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 January 2019

uploads/news/2019/01/ban-dalam-fdr-masih-859786ad4793e34.JPG

Ban Dalam FDR Masih Laris

galeri-indoclub-seri-4-1552620b45e5315
SPORTKU.COM

Bikers pengguna ban tube type kini sudah banyak yang beralih ke versi tubeless.

Saat ini sudah banyak bikers yang memilih menggunakan ban tubeless karena memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan ban tube type. Kelebihan ban tubeless di antaranya yakni tidak mudah kempis jika menginjak benda tajam seperti paku. Ban tebeless juga tak akan membuat bikers repot ketika terjadi kebocoran.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, permintaan ban tubeless pun semakin lama menggerus pasar ban tupe type. Meski ban tube type sudah mulai banyak dinggalkan bikers, namun permintaan ban dalam tetap stabil bahkan mengalami kenaikan. Intinya, ban dalam masih tetap laku di pasaran.

Masih larisnya penjualan ban dalam terutama karena di wilayah pedesaan kondisi jalanannya belum sebagus di area perkotaan. Hal ini juga diakui oleh Elsafan Rendianto, Promotion Dept Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dan Federal.

Baca Juga
Pujian Suzuki Untuk Alex Rins

"Ban dalam sebenarnya permintaannya masih terjadi kenaikan. Walaupun unit motor keluaran dari pabrik kebanyakan sudah gak ada yang pakai ban dalam," ungkap Rendi, sapaan akrab Elsafan Rendianto saat berbincang dengan SPORTKU.com.

"Kebanyakan orang yang pakai ban tubeless dan kondisi keuangannya sedang seret, saat ban tubeless tersebut sudah bocor terus maka mereka akan tambahin ban dalam. Kebanyakan ini terjadi di luar Pulau Jawa. Jadi secara permintaan ban dalam masih naik," tegas Rendi.

Meski demikian, kini penjualan ban tubeless FDR tetap mendominasi jika dibandingkan dengan tube type. "Penjualan ban tubeless sama tube type lebih besar tubeless dikit. Mungkin produksi ban tubeless sekitar 55 persen. Kebanyakan juga matik. Kalau pasar terbesar FDR ada di Jawa," tutup Rendi.

Penjualan ban dalam FDR masih laris di pedesaan

galeri-indoclub-seri-4-1552620b45e5315.JPG

Baca Juga
Rally Dakar 2019 Diwarnai Medan Berpasir
Kisah Gerry Salim Yang Tanpa Prestasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company