image

Ross Brawn Puji Gaya Membalap Lewis Hamilton

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2019

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton menaikkan standar membalapnya di Formula 1 2018 dengan meniru hal yang pernah dilakukan oleh Schumacher dan Senna.

Pebalap Inggris itu berhasil meraih gelar juara dunia Formula 1 2018, yang merupakan titel kelima dari balapan bergengsi di dunia. Total balapan yang sudah dilakoni Hamilton selama berkarier di balapan jet darat sebanyak 229 kali, dengan jumlah keseluruhan poin sebesar 3.018 angka.

Maka tak heran jika Hamilton memiliki banyak penggemar yang mengelu-elukannya. Termasuk Direktur Motorsport Formula 1, Ross Brawn. Pria kelahiran 23 November 1954 itu memuji kinerja Hamilton yang menurutnya mengalami peningkatan signifikan. "Kadang-kadang Anda mengidolakan pebalap yang bekerja tidak sesuai dengan harapan," kata Brawn seperti yang dikutip Autosport.

Bagi Brawn, gelar juara dunia kelima yang berhasil diklaim oleh Lewis Hamilton merupakan tumpuan dari semua kerja kerasnya selama ini, dan Brawn mengatakan pencapaian itu berhak didapatkan oleh Hamilton. "Ada beberapa kesempatan yang dia lakukan, namun di luar dugaan kami, terutama di kualifikasi, Lewis melakukan hal itu."

Baca Juga :
Rencana Lewis Hamilton Usai Pensiun Dari Balap

Penampilan Hamilton, menurut Brawn, di beberapa sesi selalu membuat orang yang menyaksikannya menarik napas panjang. "Itu adalah hal yang orang lain lihat, dan kamu tidak tahu dari mana penampilan itu berasal," terang Brawn. "Semua orang mengira pebalap melakukan hal itu atas rujukan dari timnya, tapi tidak demikian bagi Lewis."

"Saya merasa beruntung karena dapat melihat sendiri aksi mengagumkan seperti yang sebelumnya pernah saya lihat pada tindakan Michael Schumacher dan Ayrton Senna. Dan musim ini kami melihat lagi di beberapa kesempatan yang Lewis lakukan," aku Brawn. "Ini seperti tingkat nyata yang telah mereka capai, dan itu selalu saya ingat karena begitu istimewa."

Selama berprofesi di Formula 1, Hamilton juga telah meraih 83 kali pole position dengan 11 diantaranya ia raih ketika membalap di tahun 2018. Pencapaian itu nyatanya lebih unggul dari dua legenda F1 seperti Michael Schumacher yang hanya mengklaim 68 kali pole position, diikuti Senna sebanyak 65 pole position.

Baca Juga :
5 Momen Yang Tak Terlupakan Ayrton Senna

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company