image

Miliki “Mental Pembunuh”, Mark Cavendish Berpeluang Juara di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim Dimension Data | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 3 January 2019

SPORTKU.COM

Mark Cavendish disebut masih memiliki “mental pembunuh”. Oleh karena itulah dia masih bisa menang di Tour de France.

Hal itu disampaikan oleh rekan dan mantan rekan setimnya, Serge Pauwels.

“Saya tidak pernah mengatakan dia (Mark Cavendish) tidak akan kembali balapan. Saya pikir sebelum 2016, beberapa orang mungkin berpikir dia akan menurun. Tapi tidak. Cavendish memiliki mental pembunuh yang sempurna untuk memenangkan balapan sebagai sprinter dan itu adalah sesuatu yang akan selalu ia miliki,” kata Serge Pauwels yang pernah berlomba bersama Cavendish di tim Dimension Data dan Quick-Step.

Serge juga menambahkan, Cavendish masih bisa memenangkan etape di Tour de France.

“Saya pikir, dia masih bisa memenangkan beberapa etape di Tour,” ungkap pebalap asal Belgia yang kini tergabung dalam tim CCC itu.

Baca juga:
MANTAN JUARA DUNIA DOWNHILL MIRANDA MILLER HENGKANG DARI TIM SPECIALIZED GRAVITY

Cavendish tampil gemilang ketika kembali ke ajang balap pada 2016, dengan memenangkan 4 etape di Tour dan meraih jersey kuning di etape 1. Dia juga meraih medali perak di Olimpiade, finish kedua di kejuaraan dunia di Qatar dan menjadi juara dunia madison, bersama Bradley Wiggins.

Tapi pada tahun berikutnya (2017), Cavendish kurang beruntung setelah dia didiagnosa mengidap Epstein Barr Virus menjelang Tour. Dia kembali ke Tour, namun mengalami cedera setelah berbenturan hebat dengan Peter Sagan di etape 4, yang kemudian memaksanya harus keluar dari race.

Ketidakberuntungannya masih berlanjut pada 2018, di mana dia mengalami crash di Abu Dhabi, Milan-San Remo dan Tirreno Adriatico. Dia juga harus keluar dari Tour setelah finish melebih dari batas waktu yang ditetapkan penyelenggara.

Cavendish kini memiliki rekor yang mendekati rekor Eddy Merckx, yang menjadi juara etape Tour de France, dengan 30 kemenangan- rekor Merckx sebanyak 34 kemenangan. Pada musim ini dia akan berlomba di Vuelta a San Juan, di Argentina, pada akhir Januari.

Baca juga:
RESMI, CHELSEA REKRUT CHRISTIAN PULISIC DARI BORRUSIA DORTMUND

Mark Cavendish 

mark-cavendish-dimension-data--827277c55de3c50.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim Dimension Data | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 3 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company