image Mendapatkan Lebar Setang yang Ideal Ala Lee McCormack (Yann PhotoVideo) Setang pada MTB (Pinkbike)

Mendapatkan Lebar Setang MTB yang Ideal Ala Lee McCormack

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Pinkbike | 6 January 2019

uploads/news/2019/01/draft-mendapatkan-lebar-setang-yang-507650aadf0ae0a.jpg

Mendapatkan Lebar Setang yang Ideal

mendapatkan-lebar-setang-yang-163915a045ce9f4
mendapatkan-lebar-setang-yang-2579723736339e7
SPORTKU.COM

Handlebar (setang) MTB tersedia dalam panjang atau lebar yang berbeda. Belakangan ini, sejumlah produsen komponen ternama banyak meluncurkan setang berukuran 800mm.

Namun perlu diingat, handlebar sangat subyektif atau tergantung dari postur rider pengguna. Bila menggunakan handlebar dengan lebar yang tidak tepat, hal itu akan berpengaruh pada tubuh Anda atau bahkan menimbulkan cedera.

Jika lebar setang Anda tidak sesuai, Anda mungkin tidak akan bisa berkendara dengan potensi terbaik Anda atau kondisi terburuknya adalah Anda akan 'merusak' tubuh Anda - yang jika Anda masih muda dan sehat, Anda mungkin tidak merasakan ini.

Sebelum menentukan lebar handlebar yang sesuai, pelatih MTB terkenal Lee McCormack menekankan untuk memahami faktor penting yang satu ini, yaitu siku pada lengan.

Saat Anda menarik setang, maka posisi siku Anda akan mengarah ke dalam. Kondisi ini sering terjadi saat melewati tonjolan atau track bergelombang, seperti pada pump track. Sebaliknya, jika Anda mendorong setang, maka siku akan cenderung ke arah luar. Sementara, saat melaju di track, siku cenderung 'bermain' layaknya pompa.

Pada banyak kesempatan, siku Anda mungkin sering berada dalam konsisi di sejajar dengan kepalan tangan. Untuk itulah, lebar handle bar dan bahu sebaiknya sama.

Baca juga:
MILIKI “MENTAL PEMBUNUH”, MARK CAVENDISH BERPELUANG JUARA DI TOUR DE FRANCE

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Pinkbike | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tips Olahraga Lari Untuk Pemula

Tips Olahraga Lari Untuk Pemula

DID U KNOW
Tips Mengenali Kerusakan Kopling Mobil

Tips Mengenali Kerusakan Kopling Mobil

DID U KNOW
Trik Mudah Menambah Kecepatan

Trik Mudah Menambah Kecepatan

DID U KNOW
Trik Mudah Menambah Kecepatan

Trik Mudah Menambah Kecepatan

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company