image

Doohan: Lorenzo Punya Cara Untuk Kalahkan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2019

SPORTKU.COM

MotoGP 2019 akan menjadi pertarungan mematikan antar dua pebalap dalam satu tim.

Bergabungnya Jorge Lorenzo ke kubu Repsol Honda merupakan sebuah berita besar di kalangan para penggemar balap MotoGP. Dengan begitu, Repsol Honda akan menjadi tim yang semakin sulit dikalahkan dominasinya. Pasalnya, Lorenzo yang sudah 5 kali juara dunia akan bersanding dengan Marc Marquez dengan raihan 7 gelar juara dunia.

Lorenzo pun digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat bagi Marquez. Sama-sama geber Honda RC213V, MotoGP 2019 juga bisa menjadi momen pembuktian siapa bisa menjadi pebalap terhebat. Meski bukan hal mudah bagi Lorenzo yang masih harus beradaptasi dengan tunggangan barunya.

Lain halnya dengan Marquez yang sudah menyatu dengan karakter motor balap Honda RC213V. Namun, di sepanjang tahun 2018 lalu, Lorenzo beberapa kali mampu mengalahkan Marquez. Terhitung tiga kali Lorenzo finish di podium teratas dengan motor balap Ducati Desmosedici.

Baca Juga
5 Sindiran Tengil Rival untuk Rossi

Menyikapi hal ini, Mick Doohan punya pandangan tersendiri. Mantan pebalap Honda yang juga sudah 5 kali meraih gelar Juara Dunia GP500 -sekarang MotoGP- itu mengatakan jika Lorenzo tahu apa yang harus dia lakukan untuk bisa melawan Marquez.

"Lorenzo telah bertarung berkali-kali melawan Marquez dan tahu apa yang harus dia lakukan untuk meningkatkan dan mencapai level itu. Marc akan selalu membuat perbedaan, bahkan jika dia pindah ke tim lain, dia akan terus menang," ungkap Doohan.

"Marc telah bekerja sama dengan Pedrosa, tetapi sekarang dengan Lorenzo itu akan berbeda. Saya tidak berpikir Marquez akan terganggu dengan hal ini. Mereka memiliki dua gaya yang berbeda dan mental yang sangat kuat," pungkas Doohan.

Baca Juga
Kisah Gerry Salim Yang Tanpa Prestasi

Lorenzo akan geber Honda di MotoGP 2019

doohan-lorenzo-punya-cara-30051f0bb11a34e.jpg

 

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company