image Irliansyah Wijanarko, Chief Growth Officer Revival TV

Upaya Irliansyah Wijanarko Majukan eSports di Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2019

uploads/news/2019/01/upaya-memajukan-esports-indonesia-6822288579a8c27.JPG

Upaya Memajukan eSports Indonesia

e-sport-57237cc782a2170
SPORTKU.COM

Inilah upaya Chief Growth Officer Revival TV, Irliansyah Wijanarko untuk memajukan eSports Indonesia.

Chief Growth Officer Revival TV, Irliansyah Wijanarko pihaknya bakal membuat gebrakan di sepanjang tahun 2019 di dunia eSports.

Salah satu gebrakan yang mereka lakukan yakni dengan bekerja sama dengan Reddentes Sports untuk melibatkan sebuah kolaborasi olahraga konvensional dan olahraga elektronik yakni mengundang dua mantan punggawa Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman untuk berhadapan dengan dua atlet eSports Amraan Gani and Joseph Yeo yang berasal dari Team Flash asal Singapura.

Kedua atlet beda cabang olahraga itu akan diadu dalam sebuah ajang eSports dengan bermain game FIFA 2019. Rencana pertandingan kedua tim itu akan disiarkan melalui kanal Youtube Revival TV dan dan TVRI SPORT pada Jumat (4/1) pukul 20.00 WIB.

Chief Growth Officer Revival TV, Irliansyah Wijanarko mengaku gebrakan yang mereka lakukan dalam rangka untuk memajukan dunia eSports di Indonesia.

“Jadinya kita merasa terhormat banget bisa bekerja sama dengan Egy dan Witan. Mereka membawa sesuatu yang baru. Sesuatu yang belum ada sebelumnya, pemain bola sungguhan bermain melawan atlet eSports,” kata Irliansyah dalam konferensi pers E+Sports FIFA Playstation di kawasan Grogol, Jakarta, Kamis (3/1).

Baca juga
Egy Maulana Vikri Ingin Jadi Atlet eSports

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri
e-sport-43495bfb2dd6eb0.JPG

“Jadi Revival TV itu sebenarnya adalah media, lalu EO dan berkembang menjadi sports agency. Intinya kita ngelakuin apapun untuk eSports naik mulai dari event, promosi sampai konten-konten di Youtube. Intinya misi kita adalah agar eSports itu dikenal banyak orang dan menjadi sebuah hal yang mainstream," ujarnya.

“Ini adalah langkah pertama kita di tahun 2019, karena sebelumnya cuma turnamen-turnamen. Yang orang harus tahu bahwa industri eSportsnya itu gede. Gak cuma player, dan gak cuma team eSportsnya doang. Di situ juga ada entertainmentnya juga, bisa jadi kontennya, infuencernya, bisa jadi mc-nya, bisa jadi artisnya juga banyak di sana,” sambungnya.

Menurutnya, dunia eSports itu memiliki masa depan yang cerah dan Indonesia memiliki potensi luar biasa terhadap eSports.

“Di indonesia itu ada sebanyak 70 juta kaum milenial. Sementara pemain mobile legend id yang terdaftar 60 juta id dan yang aktif sebanyak 15-20 juta account, tapi ada sebanyak 15 juta pemain, itu cuma mobile legend doang,” ungkap Irliansyah

“Dan kemudian ternyata setelah kita buat event Mobil legend menembus angka 250 ribu dan viewersnya sampai 1 juta orang. Dan yang datang ke venue sebanyak 64 ribu orang jadi esports itu udah gak bisa dilihat lagi sebagai mainan anak-anak lagi. Anak-anak sekarang entertaimentnya itu nonton orang main game,” sambungnya.

Irliansyah sendiri pun punya pandangan bahwa zaman sekarang sudah saatnya orang tua mensupport anaknya bila ia bercita-cita sebagai atlet eSports.

“Pesan buat orang tua kalau anaknya cuma main game doang di rumah, omelin. Karena itu gak ada valuenya. Tapi kalau dia tahu cara memanfaatkan game, buat menjadikan mata pencaharian, seperti membuat konten di youtube, support aja anaknya, karena gak bakal ada yang tahu, contohnya Jess No Limit,” kata Irliansyah.

“Awal tahun lalu, dia datang ke kantor saya, saya bayarin pake nasi kotak, sekarang dia sudah punya Ferrari hanya dalam waktu satu tahun. Jadi main game itu boleh asal digunakan untuk kebaikan dirinya sendiri bukan cuma main game yang gak ada keuntungannya,” sambungnya.


Baca juga

Daniel Ricciardo Akan Kehilangan Red Bull

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company