image

Liliyana Natsir Gantung Raket Usai Indonesia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

SPORTKU.COM

Pebulu tangkis putri Indonesia Liliyana Natsir menyatakan resmi pensiun usai kejuaraan Indonesia Masters 2019.

Belum lama ini, Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil pengundian untuk kejuaraan Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada (22-27/1). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan wakil dari India Pranaav Jerry Chopra/Reddy Nelakurihi Sikki.

Ajang tersebut akan menjadi kompetisi pamungkas bagi Liliyana Natsir, pasalnya atlet yang akrab disapa Butet itu akan segera pensiun dari bidang olahraga yang telah mengharumkan namanya. Keputusan Butet juga bukan terbilang dadakan, karena ia sudah menginformasikan hal ini usai Cina Terbuka 2018 beberapa waktu lalu.

Jelang masa pensiunnya nanti, Butet mengaku memiliki perasaan tegang dan campur aduk. Dibalik senang, pebulu tangkis kelahiran 9 September 1985 ini juga sedih karena harus meninggalkan rutinitas berlatih bulu tangkis setiap hari bersama teman-teman. "Saya tidak biasa ada acara perpisahan begini. Mungkin karena kali ini saya yang say goodbye, jadi tegang. Agak lebih tegang ketimbang Olimpiade," katanya.

Baca Juga :
Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Masters 2019 Siap Digelar Bulan Depan di Istora Senayan

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susi Susanti terang-terangan pusing untuk mencari pengganti Butet sekaligus menjadi pendamping Tontowi Ahmad. "Tentu saja ini akan jadi masalah untuk kami. Tapi kami akan terus mencari rekan duet untuk Owi (sapaan karib Tontowi)," ujar Susi.

Istri pebulu tangkis Alan Budikusuma ini sempat menunjuk Della Destiara Haris, pebulu tangkis ganda putri, untuk berduet dengan Owi di kejuaraan internasional sebelumnya, tapi menurut Susi rekan duet Owi yang fix harus segera ditemukan karena tahun ini kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai.

"Kami akan coba carikan pemain yang lebih muda untuknya. Kami harus menetapkan pasangan yang pas pada bulan Mei ini, karena persiapan ke Tokyo akan segera dilakukan," tambah Susi.

Liliyana bersama Tontowi merupakan peraih medali emas SEA Games 2011. Ia juga sudah tiga kali menjadi juara final kejuaraan All England yang merupakan salah satu turnamen tertua saat ini. Pada tahun 2008, Liliyana pernah berpasangan dengan Nova Widianto, namun kalah dari pasangan Cina Zheng Bo/Gao Ling lewat permainan tiga gim.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terakhir kali menggondol piala di kejuaraan internasional pada Olimpiade Musim Panas 2016. Saat itu keduanya berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Baca Juga :
Tommy Sugiarto Akan Bertemu Anthony Ginting di Indonesia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

PB Djarum Akhiri Puasa Gelar

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company