image

Lorenzo Bilang Honda Seperti Tim Sepakbola

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo berbicara untuk pertama kalinya sebagai pebalap Repsol Honda dan mengungkapkan perasaannya mengendarai RC213V.

Pebalap asal Spanyol yang sudah punya lima gelar juara dunia itu hampir menjadi berita utama sepanjang tahun 2018. Terlebih lagi setelah mengumumkan dirinya beralih dari Ducati ke skuad Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa dan bergabung bersama juara bertahan Marc Marquez.

Lorenzo juga telah bergabung dengan Honda untuk mengikuti tes pramusim di Sirkuit Valencia dan Jerez pada bulan November lalu. Hanya saja, saat itu Lorenzo masih dilarang berbicara kepada media sebagai pebalap Honda karena masih terikat kontrak dengan Ductai hingga 31 Desember.

Masuki tahun 2019, Lorenzo pun secara resmi menjadi pebalap Repsol Honda seutuhnya. Tim juga telah merilis video wawancara dengan Lorenzo. Dalam video tersebut, Lorenzo berbagi pengalaman pertamanya mengendarai mesin MotoGP Honda dan adaptasinya terhadap motor balap RC213V setelah dua musim geber Ducati Desmosedici.

"Musim lalu saya mengendarai sepeda yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin itu terlalu besar untukku. Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Ini lebih kompak, motor yang lebih kecil dan lebih rendah, saya bisa membungkuk lebih baik," ungkap Lorenzo.

“Saya merasa sedikit lebih percaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin dekat Anda dengan aspal, semakin banyak keyakinan yang Anda miliki. Kesan pertama positif dan saya melihat banyak potensi di sana. Pada saat-saat itu ekspresimu berbicara sendiri. Semuanya sangat menarik, sangat baru dan menyenangkan," imbuhnya.

Baca Juga
KTM Siap Caplok Ducati

Pada tes keduanya dengan Honda di Sirkuit Jerez, Lorenzo memperoleh sejumlah modifikasi pada RC213V miliknya dibandingkan dengan debutnya di Sirkuit Valencia. Termasuk modifikasi tangki bahan bakar seperti yang dilakukan Lorenzo untuk meraih kemenangan perdananya dengan Ducati yang datang pada MotoGP Italia tahun lalu.

"Salah satu hal yang paling mengesankan saya adalah kemampuan Tim Repsol Honda untuk bereaksi, memberikan apa yang Anda minta. Saya cukup jelas, Honda mencatat semua indikasi saya dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap dan kami memiliki tangki bahan bakar hampir seratus persen sesuai dengan keinginan saya," jelas Lorenzo.

Bergabung dengan Honda juga memberikan rasa bangga tersendiri bagi Lorenzo. Menurutnya, Repsol Honda merupakan salah satu tim tersukses di Kejuaraan Dunia MotoGP. "Repsol Honda mungkin tim paling sukses dalam sejarah. Mereka memiliki kemenangan dan gelar terbanyak," tegasnya.

“Untuk membandingkan mereka dengan tim sepak bola, mereka akan menjadi Barcelona atau Real Madrid. Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia daripada yang ini," tutup Lorenzo.

Kemunculan perdana Jorge Lorenzo dengan seragam Repsol Honda

lorenzo-bilang-honda-seperti-51092ef0e70cefb.jpg

Baca Juga
Ducati Beberkan Fakta Kepergian Lorenzo
Doohan: Lorenzo Punya Cara Untuk Kalahkan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company