image

McLaren F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

SPORTKU.COM

Usai Renault, Racing Point, dan Scuderia Ferrari, kini giliran McLaren yang mengumumkan rencana peluncuran mobil barunya untuk musim 2019.

Tim yang berbasis di Woking, Inggris itu bakal segera mengungkapkan penantang mobil baru 2019 yang diberi nama MCL34. McLaren memilih tanggal tepat di hari kasih sayang, Valentine, (14/2) sebagai agenda diluncurkannya mobil balap tersebut.

Sehari sebelum membuka kerudung tirai, pada (13/2) tim Racing Point terlebih dahulu akan memperkenalkan mobil barunya. Dan sehari setelahnya adalah skuat kuda jingkrak yang bakal mempertontonkan mobil anyar untuk dikemudikan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Kendaraan MCL34 juga bakal menjadi catatan karier baru bagi tim McLaren usai ditinggal pergi oleh kedua pebalapnya Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Ini berarti McLaren juga akan memperkenalkan formasi pebalap barunya Carlos Sainz Jr. dan Lando Norris.

Baca Juga :
Racing Point F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Tapi jangan khawatir, sebuah rumor baru-baru ini mengatakan bahwa Alonso tidak sepenuhnya meninggalkan McLaren. Karena pebalap Spanyol itu akan menjadi salah satu pemegang saham di McLaren. Selain itu, bos tim Zak Brown juga kabarnya membuka pintu kepada Alonso apabila ia ingin menjajal mobil anyar MCL34.

"Saya sudah bicara dengan Fernando tentang itu. Kami sangat terbuka apabila dia ingin memberi masukan kepada mekanik tim serta pebalap muda kami. Saya juga berharap dia mau mencoba mobil baru nanti," ujar Brown.

Dan untuk urusan mesin, McLaren ternyata masih mempercayai Renault sebagai yang turut andil dalam kejuaraan Formula 1 2019. Meski di sepanjang tahun 2018 belum ada peningkatan yang signifikan dari hasil kerja sama itu. Tapi paling tidak McLaren berharap ini bisa jauh lebih baik dari kontraknya dengan pabrikan Jepang, Honda, pada tiga tahun bersamanya.

Baca Juga :
Scuderia Ferrari Ungkap Tanggal Peluncuran Mobil Barunya

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company