image

Lebih Dari 1.300 Cyclist Bakal Bersaing di GFNY Bali 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 January 2019

SPORTKU.COM

1.300 cyclist bakal bersaing di ajang lomba balap sepeda marathon internasional GFNY Bali 2019, pada 24 Februari mendatang.

Menurut penyelenggara GFNY Bali 2019 jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah mengingat target peserta lomba ini yang mencapai 2.000 peserta.

“Update jumlah peserta sampai hari ini peserta GFNY Bali mencapai sekitar 1.300 peserta dari target 2.000 peserta. Mereka tidak hanya berasal dari Pulau Jawa dan Bali, namun juga dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Lombok bahkan Papua,” kata CEO GFNY Bali Tenne Permatasari dalam pernyataan tertulisnya kepada SPORTKU, (4/1).

Tenne menambahkan, GFNY Bali 2019 didukung keluarga dari Puri Ubud, sebagai tuan rumah. Selain itu, event ini rencananya akan juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Wakil Ketua Umum Bidang Komunitas Toto Sugito serta atlet Paracycling peraih medali emas Asian Paragames 2018, yang juga mantan pebalap sepeda motor, Muhammad Fadli.

Baca juga:
KATE COURTNEY GABUNG KE TIM SCOTT-SRAM MTB RACING

Peserta lainnya, lanjut Tenne, adalah Panglima Komando Daerah (Kodam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa yang aktif bersepeda dan Kombes Pol. Flora Dakhi (Kabag Banhatkum Robankum Divkum Polri).

Tak hanya itu, Founder & CEO Gran Fondo New York (GFNY), Ulrich Fluhme dan Lidia Fluhme, yang berdomisili di New York, AS, juga bergabung dalam event internasional ini.

GFNY Bali akan diadakan pada 24 Februari dan dimulai di wilayah Klungkung. Seperti event sebelumnya, GFNY Bali 2019 memiliki 2 kategori yang bisa dipilih oleh pesertanya, yakni Gran Fondo (134km) dan Medio Fondo (90km). Rute Gran Fondo memiliki karakter pendakian hingga 2.215meter. Sementara, rute Medio Fondo memeiliki pendakian hingga 1.891meter.

Dalam penyelenggaraannya, GFNY Bali menggandeng Kementerian Pariwisata, PB ISSI dan B2W Indonesia, yang merupakan komunitas sepeda terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia dan aktif mendukung setiap event GFNY yang digelar di Indonesia.

Pada event bersepeda marathon ini terdapat juara umum, yang disebut Overall Male (juara umum putra) dan Overall Female (juara umum putri). Selain itu, ada juga juara untuk kategori usia (Male/Female), kategori Him & Her (berpasangan) dan kategori Team (tim). Masing-masing kategori akan diambil 3 pemenang.

GFNY sendiri digelar sejak tahun 2010 di New York City, AS, dan berkembang di 11 negara pada tahun yang sama. Hingga saat ini tercatat sudah 17 negara, dan masih ada negara lainnya yang tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah cycling marathon ini.

Baca juga:
UCAPKAN SALAM PERPISAHAN, TECO TINGGALKAN PERSIJA JAKARTA


Ilustrasi: Peserta GFNY Bali melewati Pemukiman warga dan perbukitan pada Februari 2018 lalu.
photo-gfny-bali-14026407d76d8e9.JPG

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company