image

Pembelian Pulisic, Blunder Manajemen Chelsea

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 4 January 2019

SPORTKU.COM

Chelsea baru saja merekrut gelandang muda asal Amerika Serikat (AS), Christian Pulisic, dari Borussia Dortmund pada Rabu (2/1). 

Secara mengejutkan, Chelsea diam-diam meresmikan Pulisic sebagai pemain anyar mereka setelah ditransfer dengan mahar 64 juta euro atau setara Rp1 triliun. Padahal, sebelumnya The Blues tidak pernah dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Bahkan kesepakatan yang dilakukan Chelsea dengan Dortmund tanpa diketahui oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. “Saya tidak tahu apa-apa tentang perekrutan Pulisic. Mereka memang menanyakan pendapat saya tentangnya sebulan lalu, dan tanggapan saya positif. Tapi saat kesepakatan terjadi saya tidak tahu,” jelas Sarri dikutip Soccerway. 

Ucapan dari Sarri tentu saja ada yang mengganjal karena pembelian ini seolah keinginan manajemen bukan tim pelatih. Berkaca pada transfer pemain sebelumnya, Chelsea juga sering melakukan hal serupa, membeli pemain tanpa diketahui pelatih.

Sebuah hal yang aneh yang nantinya bisa berbuah blunder untuk klub pastinya. Dan hal ini pernah menimpa era pelatih sebelumnya, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, serta Antonio Conte.

Andriy Shevchenko

pulisic-chelsea-89745e9e3b00f44.jpg

Di mulai yang pertama ketika Chelsea secara tidak terduga memboyong Andriy Shevchenko dari AC Milan musim panas 2006 silam. Dibeli dengan harga mencapai Rp542 miliar kurs pound saat itu, Sheva sapaan akrabnya tak mampu beradaptasi dengan baik bersama The Blues.

Setelah diselidiki, ternyata pembelian Shevchenko merupakan keinginan Roman Abramovich sebagai pemilik klub, bukan Mourinho sebagai pelatih. Alhasil, striker asal Ukraina tersebut hanya mencatatkan 77 penampilan dengan torehan 22 gol.

“Sebelum pembelian Shevchenko, target utama kami adalah Eto’o. Namun Barcelona saat itu tidak mau melepas dengan harga berapapun. Lalu, kami pindah ke opsi lain, dan Shevchenko lah pilihannya,” jelas Mourinho. 

Baca Juga:
Ucapkan Salam Perpisahan, Teco Tinggalkan Persija Jakarta

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 4 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company