image Scott Redding balapan British Superbike

Tinggalkan MotoGP, Redding Balapan British Superbike

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 5 January 2019

uploads/news/2019/01/scott-redding-balapan-british-19813efcbf2671b.jpg

Scott Redding Balapan British Superbike

tinggalkan-motogp-redding-balapan-857017bb2a04334
SPORTKU.COM

Scott Redding akan menjalani dunia barunya sebagai pebalap British Superbike Championship 2019.

Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Aprilia, Redding harus merelakan jatah kursinya diambil oleh Andrea Iannone yang hengkang dari Suzuki. Redding pun kini bersiap untuk petualangan barunya di British Superbike Championship.

Dalam ajang British Superbike Championship 2019, Redding akan menjadi pebalap andalan Ducati Paul Bird Motorsport. Tentu akan menjadi serba baru bagi Redding. Selain seri balap yang belum pernah diikuti sebelumnya, motor Ducati yang akan menjadi andalannya juga terbilang baru untuknya.

"Saya benar-benar senang dengan hal itu, ada banyak hal baru yang perlu saya adaptasi, ban baru, sepeda baru, sirkuit baru, banyak hal gila yang membuat saya sangat bersemangat," kata Redding, pebalap asal Inggris berusia 25 tahun.

Baca Juga
Ducati Siapkan Motor Trail 450cc?

Redding memulai kariernya di MotoGP bersama Honda Gresini pada tahun 2014 silam. Pada tahun berikutnya, Redding hengkang ke tim satelit Honda Marc VDS sebelum beralih ke Octo Pramac Ducati pada tahun 2016 dan 2017. Dia mencetak dua podium bersama tim Ducati dengan finish di posisi 3.

Lalu Redding bergabung dengan Aprilia untuk musim 2018 dan menduduki peringkat ke-21 di klasemen akhir. Hasil buruk membuat Aprilia tak perpanjang kontrak untuk Redding. Aprilia memberikan tawaran kepada Redding untuk jadi test rider, namun ditolak.

Perjalanannya dengan Aprilia memang tak berjalan mulus bagi Redding. Bahkan janji Redding tak terpenuhi untuk menempatkan Aprilia di posisi 6 besar. Posisi terbaiknya di MotoGP 2018 hanya finish ke-11 saat balapan di Valencia.

Sementara itu, setelah lepas dari Aprilia, Redding sempat dikabarkan akan kembali ke Moto2 atau beralih ke balapan World Superbike (WSBK).

Scott Redding balapan British Superbike

tinggalkan-motogp-redding-balapan-857017bb2a04334.jpg

Baca Juga
Wanita Penderita Kanker Ikutan Rally Dakar 2019
KTM Siap Caplok Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 5 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company