image Lorenzo resemi berseragam Honda setelah hengkang dari Ducati

Ambisi Lorenzo untuk Kalahkan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 5 January 2019

uploads/news/2019/01/ambisi-lorenzo-untuk-kalahkan-57242c01ca240c6.jpg

Ambisi Lorenzo untuk Kalahkan Marquez

ambisi-lorenzo-untuk-kalahkan-3364506927e456e
SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo akan menjadi musuh sekaligus rekan setim bagi Marc Marquez di MotoGP 2019.

Sama-sama geber Honda RC213V, Lorenzo akan menjadi salah satu pesaing terkuat bagi Marquez. Setelah resmi meninggalkan Ducati, Lorenzo memang sempat membuat publik heboh. Lantaran dirinya menerima tawaran dari Repsol Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang hengkang ke KTM sebagai test rider.

Di Repsol Honda, Lorenzo yakin dirinya dan Marquez akan bisa membantu tim untuk tumbuh dan meningkatkan daya saingnya di MotoGP 2019. Lorenzo juga telah siap untuk memulai debutnya di MotoGP 2019 setelah menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Valencia dan Jerez pada November lalu.

Berbicara sebagai pebalap resmi Honda untuk pertama kalinya, Lorenzo dan Marquez untuk bisa salaing belajar satu sama lain demi mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Meski bukan rahasia lagi, rekan tim yang kompetitif sering menyebabkan masalah internal. Seperti yang pernah dihadapi Lorenzo di Yamaha dan Ducati. Lorenzo pun berharap dinamika di Honda akan menciptakan situasi yang konstruktif bagi semua pihak.

Baca Juga
Ducati Siapkan Motor Trail 450cc?

“Semua pebalap memiliki kekuatan dan kelemahan. Marc juga memilikinya. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya. Kami akan saling mendorong. Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis untuk motor," ungkap Lorenzo.

Bergabungnya Lorenzo di markas Repsol Honda juga menjadikannya sebagai tim terkuat di musim ini. Pasalnya, Lorenzo sudah memiliki 5 gelar juara dunia. Sedangkan Marquez dengan 7 gelar juara dunia. “Saya pikir ini memberikan banyak harapan karena kolaborasi kami -Lorenzo dan Marquez- memiliki dua belas gelar juara dunia dan banyak kemenangan," tegas Lorenzo.

Sementara itu, Repsol Honda akan melakukan peluncuran tim 2019 di Madrid, Spanyol pada 23 Januari mendatang. Peluncuran tim yang spesial karena dilakukan di negara Lorenzo maupun Marquez.

Lorenzo resemi berseragam Honda setelah hengkang dari Ducati

ambisi-lorenzo-untuk-kalahkan-3364506927e456e.jpg

Baca Juga
Wanita Penderita Kanker Ikutan Rally Dakar 2019
Perusahaan Serat Karbon Rusia Gabung WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 5 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company