image

Taktik Honda Hadapi Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | 5 January 2019

SPORTKU.COM

Monster Energy Honda Team bersiap untuk memulai petualangannya dalam ajang Reli Dakar 2019.

Menghadapi sengitnya kompetisi di Rally Dakar 2019, Monster Energy Honda Team bakal mengandalkan lima pereli sekaligus, yaitu Joan Barreda (Spanyol, 35), Kevin Benavides (Argentina, 29), Ricky Brabec (AS, 27), Jose Ignacio Cornejo (Chile, 24) dan Paulo Goncalves (Portugal, 39).

Selain para pebalap, Monster Energy Honda Team juga didukung oleh 30 kru yang akan berusaha keras untuk mencapai hasil terbaik pada setiap tahapan yang dilalui. Di mana Rally Dakar 2019 akan menampilkan 10 stage yang seluruhnya berada di Peru.

Rally Dakar 2019 sendiri akan dimulai pada tanggal 6 Januari mendatang dari Lima, ibu kota Peru yang memiliki penduduk sekitar 6,2 juta jiwa. Perjalanan panjang para pereli dunia juga akan berakhir Lima pada tanggal 17 setelah menempuh ribuan kilometer.

Musim 2018 yang optimal
Selama musim 2018, Monster Energy Honda Team telah menyelesaikan program yang intens dan optimal termasuk berbagai tes dan mengikuti berbagai ajang balap secara kompetitif. Dengan demikian tim sudah berada dalam tingkat persiapan yang matang untuk menghadapi persaingan sengit.

Sebagai langkah persiapan, para pebalap dari Monster Enegery Honda Team telah terbukti sangat kuat di banyak ajang reli di Amerika Selatan. Di mana mereka menang dalam tiga balapan utama yang diadakan pada Agustus dan September (Atacama Rally, Ruta 40 and Inca Challenge). Tim juga tercatat menang di kompetisi reli di Maroko (Merzouga Rally) pada bulan April lalu.

Kemenangan tim juga menjadi pembuktian kuat untuk motor balap Honda CRF450 Rally. Kini Monster Energy Honda Team telah siap 100 persen untuk mengatasi tantangan besar Rally Dakar 2019.

Pada musim lalu, Monster Energy Honda Team berada di posisi kedua klasemen akhir. Di mana Kevin Benavides, pereli asal Argentina tertinggal 16menit 53detik dari Matthias Walkner, pereli Red Bull KTM Rally Factory Team yang finish terdepan.

Baca Juga
Eksistensi Kejurnas IRS Dipertaruhkan

  • INTRO
  • 1

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | 5 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company