image Monster Energy Honda Team

Tim Honda Jalani Gladi Resik Sebelum Rally Dakar 2019 Dimulai

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | 6 January 2019

uploads/news/2019/01/gladi-resik-honda-sambut-270064822cb2c49.jpg

Gladi Resik Honda Sambut Dakar

tim-honda-jalani-gladi-40391ade36ded3a
SPORTKU.COM

Monster Energy Honda Team melakukan gladi resik sebelum benar-benar memulai petualangan panjangnya di Rally Dakar 2019.

Monster Energy Honda Team telah melakukan perjalanan panjang dari pelabuhan Le Havre di Prancis utara. Kendaraan dari skuat Monster Energy Honda Team yang akan berpartisipasi di Rally Dakar 2019 menjalani prosedur embarkasi dan berlayar ke Amerika Selatan. Sembilan kendaraan yang mengangkut sepeda motor dan peralatan dari Monster Energy Honda Team menuju titik pemberhentian akhir di Lima, Peru.

Setibanya di Peru setelah melakukan penyeberangan di Samudera Atlantik, mekanik dan para kru lainnya masih mendapat kesempatan terakhir untuk menyetel dan menyetting motor Honda CRF450 Rally. Persiapan yang dilakukan Monster Energy Honda Team juga termasuk gladi resik sebagai perisiapan sebelum memulai kompetisi Rally Dakar pada 7 Januari mendatang.

Area pengujian dilakukan di San Bartolo, sekitar 60 kilometer selatan ibukota Peru, Lima. Lokasi tersebut menjadi lahan untuk gladi resik terakhir bagi para skuat Monster Energy Honda Team. Para pebalap membalap dengan Honda CRF450 Rally untuk menyelesaikan tugas singkat melalui bukit pasir San Bartolo. Sebelum akhirnya sepeda motor menjalani sesi scrutineering pada hari Sabtu (6/1) menjelang dimulainya Rally Dakar 2019.

Baca Juga
Ambisi Lorenzo untuk Kalahkan Marquez

Sementara itu, Kevin Benavides, Paulo Gonçalves, Ricky Brabec, Joan Barreda dan Jose Ignacio Cornejo menghabiskan waktu sekitar dua jam di San Bartolo yang banyak dihiasi bukit pasir dan beberapa daerah berbatu. Lokasi tersebut terbukti ideal menjadi medan untuk menguji sepeda motor.

"Kami senang berada di Lima dengan segalanya siap untuk memulai Dakar. Semuanya disiapkan: pebalap, sepeda motor dan peralatan, semua sangat fokus pada awal lomba, tetapi pertama-tama kita harus melewati pemeriksaan sebelum resmi dimulai," ungkap Raul Castells, Monster Energy Honda Team Manager.

"Kami puas dengan bagaimana tim telah bekerja sejauh ini dan senang dengan cara para pebalap bekerja. Mereka adalah tim yang sangat lengkap dan heterogen, dengan anggota dari enam negara berbeda tetapi dengan harmoni yang baik dan suasana yang hebat di antara mereka," pungkas Raul Castells.

Monster Energy Honda Team

tim-honda-jalani-gladi-40391ade36ded3a.jpg

Baca Juga
Tinggalkan MotoGP, Redding Balapan British Superbike
Ducati Siapkan Motor Trail 450cc?

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company