image

Melihat Peluang Dimas Ekky Cetak Poin di Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 6 January 2019

SPORTKU.COM

Indonesia kembali punya wakil pebalap yang turun full musim di Moto2.

Indonesia pernah memiliki 2 pebalap yang tampil penuh di Kejuaraan Dunia Moto2. Dua pebalap tersebut adalah Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto. Untuk Rafid Topan, dirinya membalap penuh di Moto2 2013 silam bersama tim asal Qatar, QMMF Racing.

Sementara itu, pebalap asal Kota Yogyakarta, Doni Tata membalap bersama Yamaha Indonesia Pertamina di tahun 2008 saat balapan masih bernama GP250. Tahun 2013, Doni Tata juga membalap penuh di Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

Kini satu lagi pebalap Indonesia yang akan mengukir sejarah di panggung dunia. Adalah Dimas Ekky Pratama yang akan tampil penuh di Moto2 2019. Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu akan tampil bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Perjuangan panjangnya akhirnya menghantarkan Dimas Ekky di panggung dunia. Selama 4 tahun terakhir, Dimas Ekky membalap di kawasan Eropa dalam ajang FIM CEV International Championship untuk Kelas Moto2 European Championship.

Pengalamannya di ajang balap CEV Moto2 tentu akan dijadikan pondasi Dimas Ekky untuk bisa meberikan penampilan terbaiknya. Dari 19 seri yang diagendakan di musim 2019, bagi Dimas Ekky memang banyak sirkuit yang belum pernah dia coba.

Baca Juga
Eksistensi Kejurnas IRS Dipertaruhkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company