image Ambisi Rossi untuk kejar gelar juara dunia ke-10 mulai kendor

Ambisi Rossi Untuk Kejar Gelar Juara Dunia ke-10 Mulai Kendor

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 January 2019

uploads/news/2019/01/ambisi-rossi-mulai-kendor-25601aaf0321f44.jpg

Ambisi Rossi Mulai Kendor

ambisi-rossi-untuk-kejar-754735b0308783a
SPORTKU.COM

Valentino Rossi tengah berada dalam musim yang rumit karena masalah teknis yang mendalam dari Yamaha M1.

MotoGP 2018 lalu tak berjalan mulus bagi Rossi. Banyak kendala yang dijumpai oleh Rossi pada setiap kali balapan. Mulai dari kecelakaan dan yang paling sering dikeluhkan adalah soal mesin Yamaha. Menurut Rossi, mesin Yamaha membuatnya tak bisa kompetitif seperti Honda dan Ducati.

Meski demikian, Rossi masih sedikit bisa memberikan perlawanan. Bahkan dirinya pernah menduduki posisi kedua di tangga klasemen ketika musim 2018 berjalan. Meski pada akhirnya, pebalap asal Italia itu harus puas bertengger di peringkat 3 klasemen akhir. Rossi kalah dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan 2.

Untuk menghadapi MotoGP 2019, Rossi pun telah melakukan serangkaian uji coba. Pada saat tes pramusim di Sirkuit Valencia dan Sirkuit Jerez, Rossi juga telah mencoba beberapa solusi baru untuk menyiasati masalah teknis yang selama ini menjadi kendala.

Baca Juga
Tim Honda Jalani Gladi Resik Sebelum Rally Dakar 2019 Dimulai

Salah satu fokus Rossi pada tes pramusim tersebut adalah dalam upayanya untuk meningkatkan pengiriman tenaga pada mesin Yamaha M1. Untuk saat ini tampaknya keadaan terlihat lebih baik. Tetapi tim Iwata masih harus bekerja keras untuk kembali ke puncak olahraga MotoGP.

Dengan usia yang sudah hampir genap 40 tahun -Rossi lahir pada 16 Februari 1979-, pebalap asal Italia itu mengatakan tak terlalu memikirkan gelar juara dunia. "Gelar-gelar dunia yang dimenangkan hanya angka yang terhitung sedikit. Seperti yang selalu saya ulangi, saya membalap karena saya menikmati dan saya ingin memenangkan perlombaan. Tentu saja jika gelar juara dunia tiba saya akan senang," ungkap Rossi.

"Untuk saat ini saya memiliki kontrak yang ditandatangani dengan validitas sampai tahun 2020, tetapi saya belum memutuskan apakah ini akan menjadi kontrak terakhir saya atau tidak. Ada hal-hal yang saya hadapi hanya ketika saatnya tiba. Dengan Yamaha kita harus terus bekerja keras untuk dapat menjadi kompetitif di semua trek," pungkasnya.

Ambisi Rossi untuk kejar gelar juara dunia ke-10 mulai kendor

ambisi-rossi-untuk-kejar-754735b0308783a.jpg

Baca Juga
Intip Konsep Baru Indoclub Championship 2019 (Video)
Eksistensi Kejurnas IRS Dipertaruhkan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Galeri Foto Livery Baru Ducati

Galeri Foto Livery Baru Ducati

MOTOGP
Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

SUPERBIKE
Honda Kalah Cepat dari Ducati

Honda Kalah Cepat dari Ducati

MOTOGP
CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company