image

Peugeot Mundur, Toyota Targetkan Juara di Dakar 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool, TGR | 6 January 2019

uploads/news/2019/01/dakar-2019-toyota-targetkan-98548468858c657.jpg

Dakar 2019 Toyota Targetkan Menang

fakta-reli-dakar-2019-5560310f1c0f8c1
fakta-reli-dakar-2019-2909920409b28e2
SPORTKU.COM

Mundurnya Team Peugeot dari Dakar membuat harapan baru bagi Toyota. Mereka menargetkan bisa membawa pulang kemenangan Dakar 2019.

Target tersebut sangat realistis, mengingat tahun lalu di ajang reli Dakar, Toyota Gazoo Racing Afrika Selatan yang digawangi oleh dua pereli handal Nasser Al-Attiyah dan Giniel de Villiers mampu menjadi pengisi podium kedua dan ketiga di belakang Carlos Sainz. Kans pun terbuka lebar untuk menjadi juara pasca Team Peugeot pamit untuk undur diri dalam gelaran balap yang dikenal paling ekstrim di dunia tersebut.

Dalam keterangannya. Glyn Hall, Manager Team Toyota Gazoo Racing South Africa, sebetulnya target tersebut sudah meraka pasang sejak tahun lalu. Namun, memang lawan mereka yakni Team Peugeot tampil lebih prima dan mampu membawa pulang kado terakhir dari pereli andalannya, Carlos Sainz.

Baca Juga :
Antara MINI, Sebastien Loeb dan Nasser Al-Attiyah

 

"Tahun lalu tujuan kami juga untuk menang, tetapi tahun ini kami harus melakukannya. Kami memiliki mobil yang bagus, pebalap yang baik dan tim yang sama dari tahun laly. Ini adalah kontinuitas yang positif. Kami memiliki dua peluang untuk menang di 2018. Tetapi kami finis di urutan kedua dan ketiga. Tahun ini kita harus mencapainya," ujar Hall seperti dikutip dari motorsport.com

Salah satu rival terberat Toyota untuk tahun ini adalah Team X-Raid MINI. Tim tersebut tahun lalu memang tidak masuk dalam radar pertarungan, namun kini tim yang bermarkas di Inggris tersebut telah dipersenjatai dengan tiga pereli hebat. Sebut saja Stephane Peterhansel, Carlos Sainz, dan Cyril Despres. Namun demikian, jangan lupakan pereli yang telah mengantongi Juara WRC 9 kali, Sebastien Loeb yang tahun ini tampil sebagai privateer.

Nasser Al-Attiyah, pereli kelahiran Qatar, cukup optimis menjelang pembukaan reli tersebut. Menurutnya, trek di Peru ini merupakan lintasan favoritnya dikarenakan memiliki medan 70 persennya berpasir. "Tahun ini kami akan mencoba memberi Toyota tempat pertama yang bersejarah di Dakar. Ini adalah Dakar yang paling saya sukai, dengan 70 persen lintasannya adalah pasir", imbuh Nasser.

Baca Juga :
Fakta Reli Dakar 2019

Nasser Al-Attiyah, pereli dakar Tim Toyota Gazoo Racing South Africafakta-reli-dakar-2019-5560310f1c0f8c1.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool, TGR | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company