image

Gantikan Teco, Persija Jakarta Pilih Ivan Kolev

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal, Pariyono | 6 January 2019

SPORTKU.COM

Persija Jakarta dikabarkan sudah menunjuk pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev untuk menangani tim musim depan.

Persija langsung bergerak cepat mencari pengganti Stefano Cugurra Teco yang telah menolak sodoran kontrak anyar dari manajemen. Sosok pelatih gaek, Ivan Kolev dipilih Macan Kemayoran untuk melatih Ismed Sofyan dkk.

Sebenarnya ada dua nama yang menjadi kandidat, karena selain Kolev ada Alfred Riedl yang masuk dalam radar. Akan tetapi, pihak manajemen sudah menjatuhkan pilihan kepada Kolev.

Meski belum menandatangani kontrak, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut Kolev sudah sepakat dengan tawaran jawara Liga 1 2018. "Dia (Kolev) sudah setuju dengan penawaran kami, dan kami memilih dia," ucap Gede Widiade. 

Nama Ivan Kolev sebagai pelatih asing memang cukup familiar di Indonesia. Pasalnya, pria yang kini berusia 61 tahun tersebut sudah malang melintang di sepak bola tanah air.

Baca Juga:
Teco Tinggalkan Persija Lewat Telepon

Klub seperti Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC pernah ditanganinya. Selain di level klub, Kolev juga pernah membesut timnas Indonesia.

Bersama Persija, namanya juga tak asing karena di klub Ibu Kota lah pertama kalinya Ivan Kolev melatih di Indonesia, tepatnya pada tahun 1999. Selama dua musim melatih Persija, prestasi tertingginya adalah mencapai semifinal Liga Indonesia.

Tugas berat pun kini sudah menanti karena ia pastinya dituntut untuk mempertahankan performa luar biasa Persija di era Teco yang sukses meraih tiga gelar sepanjang tahun 2018. Kini, Persija tinggal menanti kedatangan Kolev yang dijadwalkan akan tiba pada 12 atau 13 Januari mendatang.

"Kira-kira pekan depan dia sudah ada di Indonesia untuk memastikan tawaran dari Persija," sambung Gede.

Persija menjuarai Liga 1 2018 di era Teco

persija-vs-mitra-kukar-966910bc7ff3ff8.JPG

Baca Juga:
Jaimerson Susul Teco Tinggalkan Persija Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal, Pariyono | 6 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company