image Alisson Becker (The Liverpool Offside)

Simon Mignolet: Tak Mudah Menjadi Kiper Cadangan

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Liverpool Official | 7 January 2019

uploads/news/2019/01/mignolet-tak-mudah-menjadi-806531a91fc9414.jpg

Mignolet: Tak Mudah Menjadi Cadangan

simon-mignolet-the-kop-73826ffb1898aca
SPORTKU.COM

Simon Mignolet mengaku tak mudah menerima posisinya di Liverpool yang kini menjadi seorang kiper cadangan.

Di awal musim, Liverpool membuat manuver dengan merekrut Alisson Becker dari AS Roma dengan biaya mahar sebesar 72,5 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun yang membuat kiper asal Brasil itu menjadi kiper termahal di dunia —sebelum akhirnya dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao.

Kedatangan Alisson membuat Simon Mignolet pun menjadi kiper pelapis di Liverpool. Bahkan, penampilan Alisson yang cemerlang sejauh ini di Liga Primer Inggris dengan hanya kebobolan 10 gol dalam 21 pertandingan membuat Mignolet belum tampil di ajang tertinggi sepakbola Inggris di musim ini.

Tak heran, kiper asal Belgia itu pun mengatakan bahwa tidak mudah bagi dirinya untuk menjadi seorang kiper cadangan. Maklum, sebelumnya ia berstatus sebagai kiper utama bagi Liverpool, meski posisinya juga sempat diambil alih oleh Loris Karius di musim lalu.

Baca juga
Shevchenko: Gattusso Orang yang Tepat bagi AC Milan

Alisson Becker (The Liverpool Offside)
simon-mignolet-the-kop-73826ffb1898aca.jpg

"Tentu saja itu tidak mudah. Saya sudah membicarakannya sebelumnya - ini bukan sesuatu yang ingin Anda lakukan, tetapi tim melakukannya dengan sangat baik dan Anda hanya mencoba membantu tim sebaik mungkin,” kata Mignolet seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Minggu (7/1)

Meski demikian, Mignolet mengaku dirinya tak mempermasalahkan bahwa Alisson yang mendapatkan tempat utama di klub menilik penampilannya yang sejauh ini sangat bagi bagi Liverpool.

"Saya di belakang Alisson yang merupakan kiper yang sangat bagus - mungkin dalam lima kiper terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik - dan Anda dapat menerima dan memahaminya. Kami berusaha untuk bekerja keras dan kami rukun dengan baik, kami berdua. Saya bisa belajar darinya, dia bisa belajar dari saya dan kami hanya berusaha bekerja sekeras yang kami bisa,” ujar Mignolet.

"Tidak hanya di antara penjaga gawang, tetapi saya juga tahu bahwa saya harus siap jika terjadi sesuatu atau tim membutuhkan saya, dan oleh karena itu saya harus bekerja keras setiap hari ketika kesempatan datang atau saya dipanggil.

"Ini tidak mudah, terutama secara mental, tetapi saya mencoba untuk menjaga fokus sebaik mungkin. Itulah satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dengan sungguh-sungguh,” sambungnya.

Data Fakta:

  • Sebagai pemain berkebangsaan Belgia, Simon Mignolet bisa menguasai lima Bahasa yang berbeda.
  • Simon Mignolet pernah mencetak sebuah gol saat masih bermain di Saint-Truiden, klub asal Liga Belgia.

Baca juga
Strategi Yamaha di Rally Dakar 2019

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Liverpool Official | 7 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company