image

Niki Lauda Kembali Jalani Perawatan Intensif

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 7 January 2019

SPORTKU.COM

Legenda F1 Niki Lauda kembali menjalani perawatan di rumah sakit akibat terjangkit flu saat perayaan Natal beberapa waktu lalu.

Mantan pebalap yang kini berusia 69 tahun itu sempat ingin membuang alat bantu jalan yang digunakannya selama proses pemulihan pasca operasi transplantasi paru-paru Agustus kemarin. Lauda ingin meyakinkan para penggemar bahwa organ barunya itu mampu bekerja dengan sempurna dan membantunya untuk tetap bertahan hidup.

"Akhir Januari nanti saya akan membuang alat bantu jalan ini," kata juara dunia F1 tiga kali itu pada surat kabar Kurier dan Osterreich. "Paru-paru bekerja dengan sempurna, tetapi saya sudah di tempat tidur selama lima bulan sehingga masalah utama adalah otot. Yang harus saya lakukan sekarang adalah mendapatkan lebih banyak kekuatan."

"Saya merasa baik dan saya tidak minum banyak pil seperti sebelumnya. Kehidupan sehari-hari tidak sama dengan kemarin, tetapi setiap hari saya membuat kemajuan dengan dua fisik saya," lanjut Lauda seraya memberi keterangan akan kondisi kesehatannya.

Baca Juga :
Begini Kondisi Niki Lauda Pasca Transplantasi Paru-Paru

Pada ulasannya tersebut, mantan pebalap Formula 1 era 70-80an itu juga berharap ia dapat melewati proses pemulihan dengan cepat, karena ia sudah tidak sabar ingin kembali ke paddock dan bekerja sebagai Kepala Eksekutif Mercedes F1. "Saya menggunakan lapangan tenis di depan rumah saya untuk belajar jalan di permukaan datar. Saya yakin akan pulih sepenuhnya karena para dokter mengatakan demikian," ujar Lauda.

Baru satu minggu usai memberi keterangan, tiba-tiba Lauda dikabarkan kembali menjalani perawatan di rumah sakit karena tertular flu saat merayakan Natal Desember kemarin. Surat kabar Krone melaporkan, bahwa sistem kekebalan tubuh Lauda tidak beroperasi penuh setelah operasi paru-paru yang terakhir. Hingga pebalap Austria itu tertular virus yang mengakibatkan dirinya terbaring dan melakoni perawatan intensif.

Baca Juga :
Niki Lauda Tinggalkan Rumah Saki

 

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 7 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

FORMULA 1
Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

FORMULA 1
Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

FORMULA 1
Drifter Lama yang Aktif Kembali

Drifter Lama yang Aktif Kembali

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company