image Aaron Ramsey (Bavarian Football Works)

Menebak Masa Depan Aaron Ramsey

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Active Kenya | Editor: Dedi Hermawan | 7 January 2019

uploads/news/2019/01/menebak-masa-depan-aaron-484844cc66f2215.jpg

Menebak Masa Depan Aaron Ramsey

aaron-ramsey-daily-active-362333ee412a28b
SPORTKU.COM

Inilah deretan klub yang menginginkan jasa Aaron Ramsey. Yang mana yang menjadi pelabuhan karir dirinya selanjutnya?

Aaron Ramsey dipastikan akan meninggalkan Arsenal musim depan. Keputusan tersebut diambilnya lantaran pemain berdarah Wales itu menolak sodoran kontrak baru yang diberikan oleh manajemen The Gunners pada September 2018 lalu.

Kontrak Ramsey bersama Arsenal sendiri akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Artinya, di bulan Januari kali ini pemain berusia 28 tahun itu sudah dibebaskan untuk didekati klub lain.

Meski demikian, Ramsey nampaknya tidak akan dijual oleh Arsenal di bursa transfer musim dingin ini. Kemungkinan besar mereka rela melepas sang pemain di akhir musim ketimbang melegonya lantaran menurut pelatih Unai Emery, dirinya masih membutuhkan jasa pemain yang mengawali karir sepakbola bersama Cardiff City tersebut.

"Saat ini dia bekerja bersama kami dan saya pikir yadia akan tinggal sampai akhir musim," ungkap Emery seperti dikutip dari Soccerway.

Kini pertanyaanya, klub mana yang menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Ramsey? 

Manchester United

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Manchester United menyukai Ramsey. Bahkan sejak dirinya masib bermain di Cardiff City. Namun, manajer United saat itu, Sir Alex Ferguson gagal meluluhkan hatinya saat itu dengan memilih bergabung bersama Arsenal.

Namun, di Arsenal. Ramsey yang bermain bersama klub sejak tahun 2008 itu gagal mendapatkan banyak gelar. Kepindahannya ke United disinyalir agar dirinya bisa meraih gelar dan tentunya bisa kembali bermain di Liga Champions kembali.

Ramsey sendiri tak hanya diincar oleh MU, ia juga menjadi incaran tim-tim besar lainnya di luar Liga Primer Inggris macam Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Mantan pemain Wales yang juga sempat membela Real Madrid, John Toschack menyarankan agar Ramsey tetap di Inggris saja lantaran ditakutkan akan senasib dengan Gareth Bale yang performanya menurun saat bermain di Spanyol.

"Namun, para pemain Britania Raya memang tak mudah untuk melakukan hal ini. Ramsey seharusnya tak membuat kesalahan seperti yang Bale lakukan di Real Madrid," kata Toshack seperti dikutip dari The Mirror.

Mantan pemain Arsenal pun banyak yang menjalani kesuksesan dengan bertahan di Liga Primer Inggris macam Ashley Cole di Chelsea atau yang terbaru Alex Oxlade-Chamberlain yang karirnya berkembang di Liverpool.

Baca juga
Maria Sharapova Dihantui Cedera

Juventus

Aaron Ramsey (Bavarian Football Works)
aaron-ramsey-daily-active-362333ee412a28b.jpg

Juventus menjadi klub yang paling vocal dalam mendeklarasikan keinginan mereka unutk mendatangkan Ramsey. Bahkan, mereka ingin mengikuti pendekatan seperti Emre Can yang didapatkan secara gratis dari Liverpool setelah kontraknya tersisa enam bulan.

Legenda Juventus, Andrea Pirlo mengatakan bahwa klub yang pernah dibelanya itu membutuhkan tenaga Ramsey kendati di sector pemain tengah sudah memiliki banyak stok pemain berkualitas.

“Juventus sedang mempersiapkan kesepakatan bagus lainnya. Dia adalah pemain yang kuat dan bisa melakukannya dengan sangat baik, ”kata Andrea Pirlo seperti dikutipd ari Fox Sports.

Kepindahan ke Juventus bisa membuat Ramsey bisa mewujudkan mimpinya untuk menjuarai liga sekaligus berpeluang besar untuk bermain di Liga Champions setiap musimnya, bahkan memiliki kesempatan untuk menjuarainya.

Juventus sendiri memiliki reputasi sebagai klub yang pandai dalam melakukan transfer pemain. Bahkan meekrut pemain dengan harga gratis macam Pirlo yang di luar dugaan bisa memberikan kontribusi luar biasa bagi klub.

Real Madrid

Tak dapat dipungkiri bahwa Real Madrid merupakan klub tersukses dalam lima tahun terakhir di mana mereka mampu merebut tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Dengan reputasi tersebut membuat siapapun pemainnya pasti ingin bermain di klub yang berjuluk Los Galacticos terseubut.

Bila Ramsey bermain di Madrid, maka ia akan bermain bersama Bale. Namun, ia harus berjuang untuk merebutkan posisi lini tengah di mana di posisi tersebut sduah ada pemain sekaliber Toni Kroos dan Luka Modric yang tak tergantikan.

Belum lagi ramsey juga harus berjuang untuk melangkahi Isco yang kini berstatus sebagai pemain yang siap menjadi pilihan utama di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Paris Saint-Germain

Ramsey sebagai pemain bintang menjadikan dirinya menjadi incaran klub-klub besar. Namun, yang menjamin posisi reguler dipastikan hanya satu, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Tak heran, PSG dipastikan akan kehilangan pemain muda paling berbakat yang mereka miliki, yakni Adrien Rabiot di mana di musim depan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Kekosongan posisi yang ditinggalkan Rabiot diharapkan bisa diisi oleh Ramsey. Tak hanya itu, bermain dengan deretan pemain terbaik di dunia macam Neymar dan Kylian Mbappe tentu akan menjadi hal yang menyenangkan.

Selain itu, PSG sendiri terbilang sangat mendominasi di liga local. Ramsey pun bisa menikmati gelar liga perdananya bersama klub berjuluk Les Parisen tersebut.

Baca juga
SM-Pelita Dominasi IBL All Star

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Active Kenya | Editor: Dedi Hermawan | 7 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company