image Podium seri Pembuka AMA Supercross 2019

Kemenangan Perdana Justin Barcia di Seri Pembuka AMA Supercross 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 January 2019

uploads/news/2019/01/kemenangan-perdana-justin-barcia-401718445cc2803.jpg

Kemenangan Perdana Justin Barcia

kemenangan-perdana-justin-barcia-710755ba6a0b3ca
SPORTKU.COM

Angel Stadium, California, Amerika membuka gelaran AMA Supercross 2019 pada Sabtu (6/1) lalu.

Justin Barcia melepaskan serangan awalnya di seri pembuka AMA Supercross 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha Factory Racing Team tersebut unggul dan berhasil menangi balapan. Barcia yang mengandalkan kuda besi Yamaha FZ450F finish di posisi terdepan.

AMA Supercross 2019 'Anaheim 1' menjadi malam yang sempurna bagi Barcia untuk meraih kemenangan di kelas utama 450SX. Namun kemenangan juga tidak mudah untuk didapatkan oleh Barcia. Di mana dia harus mengalahkan para pesaingnya yang juga punya kans untuk menang.

Dengan strategi balapnya yang matang, akhirnya Barcia pun lolos di posisi terdepan untuk menyentuh garis finish. Hasil lain yang mengejutkan untuk publik juga dibukukan oleh Barcia. Pasalnya, hasil Seri 1 AMA Supercross 2019 ini juga merupakan kemenangan pertamanyadi Kelas 450SX sejak Seattle Supercross 2013.

"Anaheim 1 adalah hari yang luar biasa. Saya banyak bersenang-senang dalam latihan, kemudian pergi ke perlombaan panas itu. Saya tidak mendapatkan awal yang terbaik tetapi melakukan beberapa operan yang baik dan menjadi yang terdepan dan memenangkan perlombaan panas saya yang luar biasa," ungkap Barcia.

Baca Juga
Ana Carrasco Pindah Tim di WSSP300 2019

"Saya memulai dengan cukup baik dan berhasil naik ke urutan ketiga dengan sedikit lebih dari setengah balapan. Saya memainkannya dengan cerdas dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Satu per satu pebalap di depan saya turun dan kemudian saya dapat menangkap pebalap terdepan."

"Bagi saya ini luar biasa, saya belum pernah memenangi balapan 450 selama lebih dari enam tahun sehingga perasaan saya cukup luar biasa. Saya tidak bisa lebih bahagia, saya benar-benar senang. Saya hanya ingin tetap cerdas, halus, cepat, konsisten dan fokus pada kejuaraan-kejuaraan tersisa," tutup Barcia

Menambah malam yang sudah menjadi bintang bagi Yamaha secara keseluruhan, rekan setim Barcia, Aaron Plessinger juga mampu melakukan debut yang mengesankan. Sebagai pebalap rookie, Aaron Plessinger mampu bertarung dengan para seniornya untuk finish di posisi keenam.

"Anaheim 1 berjalan cukup baik. Saya menjadi lebih baik dan lebih baik setiap kali saya keluar trek. Perlombaan panas jadi luar biasa. Saya mendapat awal yang baik dan hanya mempertahankannya. Kadang-kadang saya merasa sedikit lelah, tetapi saya tidak bisa mundur dan mendorong ke garis finish untuk finish keenam. Saya katakan balapan 450 pertamaku cukup bagus di mataku. Kami akan terus melakukan peningkatan," tutup Aaron Plessinger.

Podium seri Pembuka AMA Supercross 2019

kemenangan-perdana-justin-barcia-710755ba6a0b3ca.jpg

Baca Juga
Ambisi Lorenzo untuk Kalahkan Marquez
Tinggalkan MotoGP, Redding Balapan British Superbike

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS
Kemenangan ke-4 Cooper Webb

Kemenangan ke-4 Cooper Webb

AMA SUPERCROSS
Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

MXGP
Honda Kembali ke Puncak Klasemen

Honda Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company