image Jacques Barron dan Lucas Barron

Penderita Down Syndrome Bikin Sejarah di Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Marca, The Japan Times | 7 January 2019

uploads/news/2019/01/penderita-down-syndrome-ikutan-24816d796af33e1.jpg

Penderita Down Syndrome Ikutan Dakar

penderita-down-syndrome-bikin-844034b8a08aa06
SPORTKU.COM

Banyak hal tak terduga terjadi di Dakar 2019. Seperti halnya pria penderita down syndrome yang turun menjadi salah satu perserta.

Lucas Barron merupakan peserta paling istimewa dalam ajang Rally Dakar edisi ke-41. Di mana pria asal Peru berusia 25 tahun itu membuat sejarah untuk dirinya sendiri dan juga pada balapan reli terganas di dunia ini. Lucas menjadi penderita down syndrome pertama yang ikut meriahkan Rally Dakar.

Turun di kelas mobil, Lucas berperan sebagai co-driver untuk ayahnya sendiri, Jacques Barron. Jacques sendiri bukan pebalap baru di kompetisi Dakar. Dia adalah seorang veteran yang sudah 4 musim turun di kelas sepeda motor.

Bagi Lucas, prestasi yang ingin dia raih adalah mencoba untuk menjadi tidak takut menghadapi ganasnya persaingan. Dan dia mengekspresikannya dengan caranya sendiri. "Saya seorang pria macho," singkat Barron ketika mendapat pertanyaan apakah dia gugup tentang tantangannya turun di Rally Dakar.

Lucas memiliki keterampilan teknis yang sangat mumpuni. Hanya saja, dia kesulitan untuk berkomunikasi. Meski begitu, dia dapat mengekpresikan dirinya bahwa dia sangat bahagia dan bangga untuk dapat mengambil bagian di Rally Dakar 2019.

Baca Juga
Melihat Peluang Dimas Ekky Cetak Poin di Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Marca, The Japan Times | 7 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company