image Nasser Al-Attiyah

Nasser Al-Attiyah Unggul di Stage Pertama Dakar 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool, ASO | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

uploads/news/2019/01/hasil-stage-pertama-dakar-3547923a5f6682a.jpg

Hasil Stage Pertama Dakar 2019

dakar-2019-mobil-81195062651cf34
SPORTKU.COM

Pereli Toyota Gazoo Racing South Africa, Nasser Al-Attiyah, menutup stage pertama Dakar 2019 sebagai yang tercepat.

Membuka stage pertama yang memakan jarak tempuh 330 kilometer, pereli Toyota Gazoo Racing, Nasser Al-Attiyah sukses memberikan hasil impresif. Nasser yang berpasangan dengan Matthieu Baumel, berhasil mengemas waktu tercepatnya satu jam satu menit 41 detik. Atas torehannya tersebut, Nasser berhak memimpin klasemen usa menaklukan stage pertama tersebut.

Hasil tersebut unggul sekitar satu menit dibandingkan Carlos Sainz, pereli yang tahun ini menggeber MINI bersama Stephane Peterhansel, Carlos Sainz, dan Cyril Despres. Dalam hasil stage pertama, Carlos Sainz mengemas total waktu satu jam tiga menit 40 detik atau lebih lambat dari Nasser sekitar satu menit 59 detik. Sedangkan di posisi ketiga, di tempati oleh pereli J Przygonski dengan total waktu satu jam tiga menit 41 detik.

"Kami mencoba menyusul Carlos sejauh sepuluh kilometer dari garis finish. Kami mencoba untuk tetap bersamanya dan di garis finish kami mencoba melewatinya, tetapi hari ini adalah hari yang baik bagi kami, dan kami akan melihat apa yang terjadi. Mobilnya luar biasa, ia bekerja sangat baik, begitu pula ban BF Goodrich juga bekerja sangat baik. Saya senang dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan selanjutnya," ujar Nasser.

Sementara itu, Carlos Sainz, usai menjalani stage pertama kemarin, mengatakan tidak mengalami masalah besar sepanjang balapan. "Kami tidak memiliki masalah besar hari ini. Kami tahu apa yang diharapkan. Selain itu, kami tidak ingin membuka stage besok sebagai yang pertama, jadi itu sebabnya kami mengambilnya sedikit lebih mudah hari ini," ujar Sainz.

Start untuk kategori mobil sendiri sempat ditunda lebih dari satu jam. Dikutip dari laman x-raid.de, penundaan tersebut dikarenakan masalah GPS di kategori motor. Sehingga menyebabkan start mobil mengalami penundaan.

Baca Juga :
Fakta Reli Dakar 2019

Baca Juga :
Peugeot Mundur, Toyota Targetkan Juara di Dakar 2019

 

Hasil Rally Dakar stage 1 

dakar-2019-mobil-84796a4b793ea73.jpg

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool, ASO | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company