image

Flavio Briatore Dukung Pemecatanan Maurizio Arrivabene

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari, Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

SPORTKU.COM

Kabar mengenai pemecatan Maurizio Arrivabene dari pucuk pimpinan Ferrari Formula 1, rupanya mendapat perhatian dari Flavio Briatore.

Mantan bos Benetton dan Renault tersebut, mengatakan memang sudah seharusnya Ferrari mengambil langkah tersebut untuk menyegarkan strategi yang akan mereka jalani di tahun ini. Bagi Briatore, dengan struktur baru tersebut akan memberikan dampak dan hasil yang berbeda pula. Dari sudut pandang Briatore, Ferrari memiliki amunisi yang cukup untuk menyandang gelar Juara Dunia.

"Tahun ini Ferrari memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan Juara Dunia dan sayangnya mereka tidak melakukannya. Ketika sesuatu tidak menang, mereka harus berubah dan saya membayangkan bahwa mereka yang mengedarai Scuderia juga berpikiran sama. Mattia Binotto telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai direktur teknis," ujar Briatore seperti dilansir planetF1.

Baca Juga :
Scuderia Ferrari Copot Maurizio Arrivabene

Bahkan, dengan amunisi tambahan seperti masuknya Charles Leclerc sebagai pebalap muda Ferrari, itu adalah hal yang bagus untuk tim. Pengembangan yang dilakukan oleh skuat Maranello tersebut juga menurut Briatore sudah ke arah yang benar.

"Tahun ini Ferrari memiliki mobil yang hebat, sangat cepat dan dengan manajemen yang berbeda dari para pebalap dapat membawa pulang gelar Juara Dunia. Tentu saja saya juga berpikir itu akan memiliki peran ganda sebagai kepala tim dan technical director, kita juga harus bisa melihat siapa yang akan menggantikan posisinya di bagian teknis tersebut," tambah Briatore.

Selama berada di bawah pimpinan Maurizio Arrivabene, Scuderia Ferrari masih belum mampu menyingkirkan Mercedes dari puncak klasemen. Meski sempat menempati puncak klasemen hingga pertengaham musim, namun strategi yang dijalankan oleh Mercedes AMG F1 dan Lewis Hamilton berhasil menyingkirkan Vettel dari posisi tersebut.

Baca Juga :
Usai Kemenangan Ferrari, Maurizio Arrivabene Marah Besar

Vettel juara GP Australia 2018

gp-australia-2018-1726983c61c409b.jpg

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari, Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company