image

Honda Mendapat Keuntungan dari Red Bull Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

SPORTKU.COM

Resmi menjadi pemasok mesin untuk Red Bull Racing di tahun ini. Honda mengatakan mendapat keuntungan yang diberikan oleh Red Bull.

Setelah melakoni satu musim dengan sister team Red Bull Racing, Toro Rosso, Honda akhirnya juga berhasil menjadi pemasok mesin untuk Red Bull Racing di tahun ini. Rupanya, dari kerja sama tersebut, Honda mendapat sebuah keuntungan atas pengaplikasian full rear end untuk kedua tim, Red Bull Racing dan Toro Rosso. Dengan begitu, Honda mengatakan mendapat keuntungan dari pengaplikasn tersebut.

"Saya pikir ini menjadi keuntungan besar. Kami tidak perlu berkomunikasi antara satu tim dengan tim yang lain, atau mereka memintanya secara terpisah. Kami tidak memiliki situasi seperti itu. Dengan begitu, tentu saja mereka memiliki desain yang sedikit berbeda dan kami perlu beradaptasi dengan masing-masing tim. Tetapi itu bukan perubahan spesifikasi yang besar," ujar Toyoharu Tanabe, Direktur Teknis Honda.

Baca Juga :
Flavio Briatore Dukung Pemecatanan Maurizio Arrivabene

Apa yang dijalankan oleh Honda di tahun ini, bisa dikatakan merupakan pencapaian tertinggi mereka. Pasalnya, sejak kembali aktif di panggung Formula 1 tahun 2015, Honda hanya menjadi penyuplai mesin untuk satu tim. Bahkan, setelah dua tahun bersama McLaren, pencapaian mereka pun terbilang kurang baik lantaran beberapa kali mereka mengalami kegagalan mesin saat balapan berlangsung.

Meningkatnya tim konsumen Honda ini, memaksa pihaknya untuk menambah pasukannya di pabrik agar lebih efektif memberikan pelayanan kepada dua tim besar tersebut.

"Kami meningkatkan jumlah karyawan di pabrik. Dan lainnya adalah berada di trackside, kita harus memiliki dua kali orang lebih banyak dari tahun lalu. Kita harus memiliki tim perakitan lain untuk mesin balap. Mungkin untuk pekerjaan tertentu, bisa kita bagi antara kedua tim," tandas Masashi Yamamoto, Director Honda Motorsport.

Baca Juga :
Red Bull Racing Beberkan Alasan Berpaling ke Mesin Honda

Aksi Red Bull di musim balap 2018

formula-1-baku-5498320e882126e.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company