image

Transfer Brahim Diaz Buat Pep Guardiola Kesal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2019

SPORTKU.COM

Pep Guardiola dibuat kesal setelah pemain muda Manchester City Brahim Diaz memilih hengkang ke Real Madrid.

Kepergian Diaz dari Etihad ini seolah membuka luka lama The Citizen kala ditinggal Jadon Sancho ke Borussia Dortmund musim panas 2017 lalu. Dan hasilnya kini sangat menyakitkan setelah Sancho sangat bersinar dan menjadi bintang di Bundesliga.

Kasus serupa kini terjadi kala Diaz memilih hengkang setelah tidak mendapat waktu bermain yang cukup. Pemain berusia 19 tahun tersebut memilih Real Madrid sebagai pelabuhan baru dalam kariernya dengan biaya transfer sebesar Rp275 miliar. 

Alhasil, hal tersebut membuat Pep Guardiola sebagai pelatih mendapat kritik tajam. Ia dinilai tidak bisa menjaga aset berharga klub berupa pemain muda potensial. 

Menanggapi hal tersebut, Pep langsung mengeluarkan pembelaan. Mantan pelatih Barcelona pada periode 2008-2011 justru mengkritik balik para pemain muda yang dinilainya tidak sabar menanti kesempatan.

Baca Juga:
Brahim Diaz, Rekrutan Pertama Era Santiago Solari

“Saat ini para pemain muda tidak benar-benar bersaing di akademi. Ini sebabnya terkadang sangat sulit memainkan mereka. Untuk kasus Brahim, saya sudah mengatakan berulang kali bahwa kami ingin dia bertahan. Hal yang sama saya ungkapkan kepada Phil Foden dan Jadon. Kami ingin mereka terus di sini,” ujar Pep Guardiola dilansir BBC Sport. 

“Dan pada kenyataannya yang bertahan hanya Phil. Anda harus melihat di semua tim besar Eropa, berapa banyak pemain muda yang bermain. Mereka semua butuh waktu, bahkan seorang David Silva pernah dipinjamkan ke klub lain sebelum seperti sekarang. Jadi pemain muda seharusnya bersabar dan punya kepercayaan kepada klub."

Di sisi lain, Pep juga mengaku senang karena Diaz bergabung dengan Madrid, salah satu klub terbesar di dunia. Menurutnya hal itu kian memperlihatkan City memiliki sistem pembinaan yang bagus. 

“Pergi ke Real Madrid bukanlah langkah buruk. Semoga dia mendapatkan apa yang diinginkan di sana. Kami berharap yang terbaik untuknya. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada pelatih di akademi yang menciptakan pemain hebat, ketika tim seperti Madrid membeli pemain kami, artinya akademi City sudah melakukan pekerjaan hebat,” tandasnya. 

Kini hanya tersisa Phil Foden dari tiga pemain muda potensial milik City

brahim-diaz-29196108d291935.jpg

Baca Juga:
5 Pembelian Terbaik Musim Dingin

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company