image

Maurizio Arrivabene : Masa Depan Saya di Ferrari, Bukan Juventus

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2019

SPORTKU.COM

Mantan bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene bersikeras bahwa masa depan dirinya ada di Maranello, bukan di Turin markas Juventus.

Tanda tanya mengenai kepindahan mantan kepala tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, kabarnya sudah menemui titik terang. Usai dipecat dari skuat kuda jingkrak beberapa waktu lalu, posisi pria kelahiran Italia 61 tahun silam itu telah digantikan oleh Mattia Binotto yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Teknis di Ferrari.

Namun, rumor soal kepindahan Maurizio Arrivabene dari Ferrari ke Juventus ternyata sudah bergulir sejak Oktober lalu, dan dia juga masuk ke dalam sembilan kandidat untuk peran Direktur Umum, menggantikan Giuseppe Marotta. Akan tetapi hal itu kemudian dibantah oleh yang bersangkutan.

"Saya di Ferrari, dan masa depanku akan di Ferrari," kata Arrivabene usai Grand Prix Jepang 2018 lalu. "Saya telah menjadi tokoh di Dewan Direksi perusahaan (Exor) selama bertahun-tahun, dan sebelum mengambil posisi ini di Maranello, saya memiliki pelimpahan wewenang yang berisiko."

Arrivabene sempat mengaku bahwa dirinya tidak dapat membayangkan akan meninggalkan Maranello dalam waktu dekat, meski godaan dari Juventus kian santer, kala itu. "Saya cukup senang menjadi dewan di perusahaan (Exor). Asalkan penunjukkan itu tetap diterima pada rapat pemegang saham berikutnya. Dan saya merasa terhormat, tetapi biarkan pekerjaan saya akan tetap di sini (Ferrari)," pungkasnya.

Maurizio Arrivabene sebelumnya juga pernah menjabat sebagai salah satu dewan di klub sepak bola raksasa Italia, sejak tahun 2012. Namun, pada 2014 ia ditawari untuk mengambil jabatan bos tim kuda jingkrak menggantikan Marco Mattiacci. Tawaran itu datang dari Sergio Marchionne, Mantan CEO Ferrari yang telah meninggal dunia pada Juli 2018.

Kehadiran Arrivabene di Ferrari pada November 2014 dianggap akan membawa angin segar bagi Ferrari. Ferrari yang puasa gelar sejak tahun 2008 memang haus akan gelar juara F1. Namun sayangnya, hingga 2018 Ferrari masih belum bisa sampai ke tangga teratas podium. Mercedes masih terlalu kuat untuk dikalahkan.

Arrivabene juga diketahui memiliki hubungan dekat dengan Andrea Agnelli, Presiden Juventus yang juga menjabat sebagai anggota dewan bagi FIAT dan Exor (perusahaan induk yang menaungi Ferrari, Juventus, dan FIAT). Maka tak heran jika setelah pemecatan yang dilakukan Ferrari terhadap Arrivabene, Agnelli langsung mengadakan pertemuan guna membahas posisi yang ditawarkan Arrivabene di Old Lady.

 

Baca Juga :
Scuderia Ferrari Copot Maurizio Arrivabene

Baca Juga :
Dipecat Ferrari, Maurizio Arrivabene Kembali ke Juventus

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company