image

Momen Pembuktian bagi Stefer Rahardian

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Stefer Rahardian harus membuktikan bahwa dirinya masih pantas bersaing di ajang ONE Championship yang digelar di Jakarta.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Indonesia, Stefer Rahardian dijadwalkan akan kembali bertarung pada ajang ONE Championship bertajuk ONE: ETERNAL GLORY yang akan digelar pada 19 Januari di Jakarta, Indonesia.

Petarung kelahiran Jakarta ini akan berhadapan dengan Robin Catalan di Istora Senayan Jakarta. Kemenangan menjadi harga mati bagi petarung asal klub Jakarta dan Bali MMA tersebut.

Saat ini Stefer tengah menjalani masa sulit dalam karir bertarungnya di mana dalam paruh tahun 2018 lalu ia mengalami dua kekalahan secara beruntun. Yakni ketika beradapan dengan petarung asal Filipina, Rene Catalan pada Juli 2018 lalu dan Peng Xue Wen dua bulan setelahnya.

Hal tersebut pun seolah-olah menghapus penampilan impresif dirinya terdahulu di mana sebelumnya dirinya mampu tak terkalahkan dalam delapan pertandingan sejak memulai karirinya sebagai petarung profesional pada tahun 2016 silam.

Tak mau mengulangi kekalahan tersebut, Stefer bersama timnya mempelajari dengan cermat perihal kekalahan terhadap dua lawan terakhirnya, serta melakukan penyesuaian terhadap rutinitas pelatihan yang mereka lakukan sesuai dengan analisis mereka.

Baca juga
Kabar Terbaru Mengenai Kondisi Lauda

Stefer Rahardian (One Championship)
stefer-rahardian-one-championship--35933ff0a778693.png

Stefer yang dikenal sebagai petarung spesialis Brazilian Jiu-Jitsu diprediksi akan tampil habis-habisan mengingat lawannya tersebut merupakan adik dari Rene Catalan, sosok yang mengalahkan dirinya sekaligus mengirim sinyal kepada petarung di divisi strawweight bahwa dirinya siap bangkit dari keterpurukan yang menimpanya.

Sementara, Robin Catalan bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Statusnya merupakan mantan juara dunia Wushu dan Muay Thai. Meski demikian, Stefer yang bermain di hapadan pendukungnya sendiri tentu akan tampil ofensif yang selama ini menjadi ciri khas petarung berusia 32 tahun tersebut.

Data Fakta:

  • Stefer Rahardian memiliki rekor bertarung profesional di ajang MMA dengan catatan 8-2.
  • Dari delapan kemenangan, Stefer Rahardian mampu memenangkan lima pertandingan melalui Submissions

Baca juga
Indonesia Gagal Raih Medali di Nomor Point Race

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

ONE CHAMPIONSHIP
Malam Kelam bagi Petarung Indonesia

Malam Kelam bagi Petarung Indonesia

ONE CHAMPIONSHIP
Sunoto Tumbang dalam 30 Detik!

Sunoto Tumbang dalam 30 Detik!

ONE CHAMPIONSHIP
Debut Manis Oscar Yaqut

Debut Manis Oscar Yaqut

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company