image

Mampukah Anthony Engelen Cetak Hattrick Kemenangannya di Ajang ONE Championship?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Anthony “The Archangel” Engelen bertekad untuk mencatatkan hattrick kemenangan di laga comebacknya di ajang ONE Championship.

Anthony “The Archangel” Engelen sukses membuat kejutan dengan meraih dua kemenangan beruntun di laga comebacknya di ajang ONE Championship. Petarung blasteran Indonesia-Belanda itu sukses mengalahkan Meas Meu dan Jimmy Yabo hanya dalam jangka waktu selama delapan hari sepanjang Bulan November 2018 silam.

Sebelumnya, Anthony terakhir kali tampil di ajang ONE Championship pada pertengahan Januari 2017 lalu setelah dirinya mengalahkan Sami Amin. Ia pindah ke properti olahraga lainnya, namun di sana dirinya merasa tidak berkembang sehingga akhirnya memutuskan untuk kembali ke“rumah”nya.

"Jika saya tidak berkembang sejak bulan Januari 2017 sampai sekarang, pastinya ada yang salah dengan saya. Saya menggunakan waktu saya untuk berlatih,” kata Anthony.

“Saya melakukan beberapa perubahan besar dalam permainan atas saya, dan merasa bahwa saya telah menjadi dewasa sebagai seorang petarung — tidak hanya dalam segi kemampuan, tetapi juga mental,” sambungnya.

Kembalinya Engelen ke ONE Championship pun menjadi ancaman baru bagi para atlet dalam divisi featherweight. Di mana ia hanya butuh 39detik sementara saat menaklukan Jimmy Yabo di Jakarta dirinya pun hanya butuh satu ronde untuk mengakhiri pertandingan melalui submisson.

“Alasan mengapa saya setuju [untuk bertanding] adalah karena saya merasa belum cukup setelah men-KO [Meas Meul],” ungkap Anthony.

Baca juga
Radovic Targetkan Juara Bersama Persib Bandung

Anthony Engelen (One Championship)
anthony-engelen-one-championship--932559a4adb3ac2.jpg

“Tentunya saya sangat senang saat turun dari ring dengan tidak tersentuh sama sekali, tetapi saya merasa belum menunjukkan segenap kemampuan saya. Saya merasa masih memiliki urusan yang belum terselesaikan, dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk menunjukkan kemampuan saya selain Jakarta,” sambungnya.

Setelah menang secara dua kali beruntun, Anthony pun mengincar tiga kemenangan beruntun agar ke depannya ia bisa meraih prestasi tertinggi di ajang ONE Championship, yakni menjadi juara di divisi featherweight.

“Saya merasa senang untuk kembali bersama ONE. Disamping jawaban yang sangat jelas, untuk menjadi juara dunia ONE Featherweight, tujuan utama saya adalah memberikan masa depan yang lebih baik untuk keluarga saya,” ujar Anthony.

“Secara pribadi, saya merasa diberkati dan bangga untuk dapat melakukan apa yang saya sukai dan membaginya dengan penggemar saya di Jakarta,” tambahnya. “[Ini adalah] perasaan yang mengatakan bahwa ‘Saya diterima disini,” sambungnya.

Anthony dijadwalkan akan bertanding kembali di ajang ONE Championship bertajuk ONE: ETERNAL GLORY melawan Won Il-Kwon dari Korea Selatan di laga yang bakal berlangung di Istora Senayan, Sabtu 19 Januari 2019 mendatang.

Data Fakta:

  • Sebelum menjadi atlet MMA, Anthony Engelen bekerja di PT. Sari Wangi A.E.A selama tiga tahun sebagai Trade Manager
  • Anthony Engelen memiliki rekor bertarung profesional di ajang MMA dengan catatan 8-4.

Baca juga
Athethon Racing Berpisah Dengan Trek

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

Kalah, Stefer Rahardian Tetap Optimis

ONE CHAMPIONSHIP
Malam Kelam bagi Petarung Indonesia

Malam Kelam bagi Petarung Indonesia

ONE CHAMPIONSHIP
Sunoto Tumbang dalam 30 Detik!

Sunoto Tumbang dalam 30 Detik!

ONE CHAMPIONSHIP
Debut Manis Oscar Yaqut

Debut Manis Oscar Yaqut

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company